Liga Europa: Aritz Aduriz Lima Gol, Athletic Bilbao Kalahkan Genk 5-3

Football5star.com, Bilbao — Athletic Bilbao memetik kemenangan atas Genk di pertandingan lanjutan Liga Europa. Mereka menang 5-3, semua golnya diborong oleh Aritz Aduriz.

Saat melakoni pertandingan di San Mames, Jumat (4/11) dini hari WIB, gol pertama Aduriz dicetak di menit ke delapan. Dia memanfaatkan bola sodoran Raul Garcia untuk membuka keunggulan tua rumah.

Aduriz menggandakan keunggulan Bilbao dengan tendangan penalti di menit 24. Pelanggaran pada Iker Muniain oleh pemain Genk di kotak 16 meter menjadi penyebabnya.

Leon Bailey memperkecil kertetinggalan tim tamu. Gol itu meneruskan umpan dari Alejandro Pozuelo.

Bilbao mendapatkan penalti lagi di akhir babak pertama. Pelanggaran pada Raul Garcia yang menjadi penyebabnya. Aduriz sukses mengemas hat-trick.

Genk memperkecil ketertinggalan lagi di menit 51. Gol itu dicetak oleh Onyinye Wilfred Ndidi. Dia meneruskan umpan dari Thomas Buffel.

Bilbao menjauh lagi di menit 74. Aduriz yang membukukan gol itu, kali ini meneruskan umpan dari Yeray Alvarez.

Genk membalas gol laggi di menit 79. Tino-Sven Susic yang menjadi pencetak golnya, memanfaatkan bola liar.

Di penghujung pertandingan, Bilbao mendapatkan penalti lagi. Aduriz menjadi eksekutornya lagi, hingga dia memastikan diri lima kali mencatatkan nama di papan skor.

Hasil di laga tersebut, ditambah dengan hasil seri 2-2 ketika Sassuolo menjamu Rapid Wina, membuat persaingan Grup F kini jadi amat sengit. Genk dan Bilbao sama-sama punya 6 poin, dengan Sasuolo dan Rapid Wina masing-masing memiliki 5 poin.

Aitz AdurizAthletic BilbaoGenkLiga EuropaLima Gol