Liga Europa Bisa Selamatkan Musim Liverpool

Liverpool menelan kekalahan di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2) kemarin, di Stadion Wembley. Jordan Henderson dkk takluk dari Manchester City lewat adu penalti.

Kekalahan itu terasa menyesakkan bagi The Reds yang sudah empat tahun tak merasakan gelar juara. Padahal, itulah peluang bagi Juergen Klopp untuk mendapatkan gelar pertama di Inggris.

Kendati kecewa, bek Kolo Toure meminta rekan-rekan setimnya untuk bangkit di ajang-ajang lain. Saat ini, Liverpool masih berpeluang juara di Liga Europa. Mereka sudah sampai ke babak 16-besar dan akan menghadapi Manchester United. Liverpool juga masih perlu memperbaiki posisi di Liga Inggris.

“Juara Liga Europa bisa menyelamatkan musim Liverpool. Liga Inggris juga belum kelar,” ujar Toure.

Pada hari Kamis (3/3) nanti, Liverpool akan kembali menghadapi City di Liga Inggris. Toure yakin Liverpool dapat membalas kekalahan di final kemarin. Tiga angka penuh menjadi target yang diusung.

“Kami punya banyak laga yang harus dimainkan. Kami punya laga Liga Inggris yang sangat penting setelah ini. Kami harus menelan kekalahan ini, lalu fokus ke laga berikutnya yang akan berat. Kami bisa mendapatkan tiga poin dari City. Final kemarin menunjukkan kedua tim bisa menang,” tambah dia.

“Anda harus belajar untuk menerima kekalahan sebelum menang. Kami akan belajar dari kekalahan ini sebagai sebuah tim. Semoga kami bisa menang di lain waktu,” bilang Toure.

Final Piala Liga Inggris 2016Liga EuropaLiverpoolLiverpool vs Manchester City