Dua Pemain Atletico Sanjung Oblak


Football5star.com, Indonesia – Performa impresif Jan Oblak mendapat pujian dari dua rekan setimnya di Atletico Madrid, yakni Koke dan Saul Niguez.

Oblak menjadi pahlawan Los Rojiblancos saat melawan Sporting CP dalam leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Jose Alvalade, Kamis (12/4/2018).

Atletico harus mengakui keunggulan Sporting dengan skor 0-1. Gol semata wayang tuan rumah diciptakan oleh Fredy Montero pada menit ke-28.

Kendati demikian, Atletico tetap lolos ke semifinal. Pasalnya, dalam pertemuan pertama di Stadion Wanda Metropolitano, pasukan Diego Simeone mencatatkan kemenangan dengan skor 2-0.

Bertandang ke markas Sporting, Atletico mendapat tekanan bertubi-tubi sepanjang laga. Oblak tampil gemilang dan menggagalkan enam dari tujuh tembakan akurat tuan rumah.

“Jan Oblak terbiasa bermain dalam laga besar bersama kami. Dia berada di level yang tinggi pada akhir musim ini. Saya berharap dia mempertahankannya,” ujar Koke, seperti dilansir AS.

“Jika menjadi pemilik klub, saya akan memberi cek kosong untuk dia,” sambung gelandang timnas Spanyol tersebut.

Senada dengan Koke, Saul Niguez pun melantunkan pujian setinggi langit kepada Oblak yang telah mengawal gawang Atletico Madrid sejak musim 2014-15.

“Jan Oblak adalah kiper terbaik di dunia. Dia terus berkembang dan membantu kami. Kami berharap dia seperti ini, tetapi kami bisa membantu agar pekerjaannya lebih ringan,” harap Saul.

Atletico MadridJan OblakKokeLiga EuropaSaul Niguez