Liga Europa: Fiorentina Taklukkan Gladbach Berkat Gol Federico Bernardeschi

Football5star.com, Indonesia — Fiorentina memetik kemenangan saat berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach di lanjutan Liga Europa. Gol dari Federico Bernardeschi menjadi penentu kemenangan La Viola.

Saat melakoni pertandingan di Borussia-Park, Jumat (17/2) dini hari WIB, Fiorentina kalah dalam penguasaan bola dari tim tuan rumah. Mereka cuma mencatatkankan 42 persen.

Sementara itu, Fiorentina unggul pemanfaatan peluang. Mereka bisa mencatatkan 4 shot on target, dari enam tembakan. Sementara Gladbach cuma tiga shot on target dari 16 kali percobaan. Mereka gagal menembus pertahanan Fiorentina.

Gol dari Bernardeschi lahir di penghujung babak pertama. Dia melakukan eksekusi penalti melengkung yang masuk mulus ke gawang Gladbach, arahnya ke pojok kanan atas gawang yang dikawal oleh Yann Sommer.

Di babak kedua, tetap tak ada gol tambahan tercipta, tim besutan Paulo Sousa itu membawa kemenangan 1-0 dari kandang Gladbach. Fiorentina tinggal membutuhkan hasil imbang, atau tak kalah dengan kebobolan lebih dari satu gol di leg kedua pekan depan untuk terus melaju ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Borussia Moenchengladbach: Sommer; Jantschke (Drmic 64), Christensen, Vestergaard, Wendt; Herrmann (Hahn 77), Kramer, Dahoud, Johnson (Korb 77); Stindl, Hazard

Fiorentina: Tatarusanu; Sanchez, Astori, Gonzalo Rodriguez; Tello (Tomovic 84), Badelj, Vecino, Olivera; Bernardeschi (Cristoforo 64), Borja Valero; Kalinic (Babacar 77)

Comments
Loading...