Liga Europa: Inter Milan Tutup Fase Grup dengan Kalahkan Sparta Praha

Football5star, Indonesia – Inter Milan menutup fase grup Liga Europa dengan mengalahkan Sparta Praha lewat skor tipis 2-1.

Melakoni laga terakhir Grup K di Giuseppe Meazza, Jumat (9/12/2016) dinihari WIB tadi, Inter tak punya apa-apa lagi untuk dikejar mengingat mereka sudah tersingkir sejak matchday kelima dan dipastikan finis posisi terbawah.

Oleh karenanya Inter banyak menurunkan pemain pelapis di pertandingan ini termasuk dua pemain muda yang dipasang oleh pelatih Stefano Pioli dalam formasi 3-4-3.

Hanya ada kurang dari 15 ribu penonton yang hadir termasuk tak adanya ultras di tribun utara. Menggantikan ultras, ada spanduk yang berisikan kekecewaan para suporter atas performa Inter di kompetisi ini.

‘Empat kekalahan dari lima pertandingan. Ini hasil dari usaha memalukan kalian semua… Sungguh memalukan,” demikian protes para fans Inter.

Meski tak lagi berpengaruh apapun, Inter tetap tampil serius dan menekan pertahanan Sparta sedari menit awal. Namun, gol baru didapat oleh Inter pada menit ke-23 lewat kaki Eder.

Memaksimalkan umpan kepala striker 17 tahun, Andrea Pinamonti, Eder mencocor bola tersebut tapi bisa ditepis kiper Sparta. Namun, bola rebound dengan cepat disambarnya untuk membawa Inter unggul.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Sparta menyamakan skor jadi 1-1 di menit ke-54 lewat Lukas Marecek yang menanduk bola hasil crossing Borek Dockal. Juan Pablo Carizzo terkecoh arah datangnya bola dan bobollah gawang Inter.

Sparta bahkan punya kans untuk berbalik unggul pada menit ke-65 lewat titk putih menyusul pelanggaran Marco Andreolli. Tapi eksekusi Dockal bisa ditepis Carizzo.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Eder mencetak gol keduanya di menit ke-90 untuk membawa Inter menang 2-1. Mendapat bola dari Cristian Ansaldi, Eder mengecoh satu pemain sebelum melepaskan sepakan ke pojok gawang.

Meski mendapat tambahan tiga poin, Inter tetap finis sebagai juru kunci dengan enam poin, Sparta Praha yang sudah memastikan lolos tak terganggu di puncak klasemen dengan 12 poin.

Menemani Sparta Praha di babak 32 besar adalah Hapoel Beer Sheva yang lolos usai mengimbangi Southampton 1-1 di laga terakhir. Beer Sheva unggul head-to-head atas Southampton yang sama-sama finis dengan 8 poin.

Susunan Pemain

Inter Milan: Carrizo; Murillo, Andreolli, Ranocchia; Biabiany, Ansaldi, Melo, Miangue; Eder, Pinamonti (Bakayoko 80′), Palacio (Perisic 46′)

Sparta Praha: Koubek; Karavaev, Mazuch, Michael Kadlec, Costa; Julis (Dudl 89′), Holek, Marecek, Cermak (Sacek 78′); Dockal; Lafata (Pulkrab 74′)

Inter MilanLiga Europaliga europa 1617Sparta Praha