Liga Europa: Kalahkan Zorya, Manchester United Lolos ke 32 Besar

Football5star, Indonesia – Manchester United melangkah ke Babak 32 Besar Liga Europa usai mengalahkan Zorya Luhansk dengan skor 2-0.

Pada laga Matchday VI Grup A yang dihelat di Chornomorets Stadium, Odessa, Jumat (9/12/2016) dinihari WIB, MU memainkan sebagian besar pemain intinya namun mengistirahatkan David De Gea. Zlatan Ibrahimovic tetap dipasang sebagai tumpuan di lini depan.

Ini karena MU punya kewajiban menang demi mendapatkan tiket lolos ke dari fase grup. MU pun tampil dominan seperti dicatat Soccernet dengan menciptakan 17 attempts, delapan di antaranya mengarah ke sasaran.

Sementara Zorya hanya diberikan lima attempts dengan dua yang mengarah ke kiper Sergio Romero. Meski tampil dominan, MU gagal membongkar pertahanan Zorya di babak pertama dan harus puas bermain imbang tanpa gol.

Tiga menit selepas restart, MU akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Henrikh Mkhitaryan. Menggiring bola dari lapangan tengah, Mkhitaryan menggocek dua pemain lawan sebelum berhadapan dengan kiper Levchenko.

Mkhitaryan dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang untuk membawa MU unggul sekaligus bikin gol pertamanya bersama MU.

MU berusaha menambah gol lagi tapi peluang yang didapat selalu gagal menaklukkan kiper Zorya. Sampai akhirnya dua menit jelang waktu normal habis, MU mengandakan skor lewat Zlatan Ibrahimovic.

Lewat skema serangan balik, Ibrahimovic yang mendapat umpan terobosan dari Paul Pogba dengan mudah menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang memperdaya kiper lawan.

Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan MU dan ini membuat mereka lolos ke fase 32 besar sebagai runner-up Grup A dengan 12 poin dari enam pertandingan. Fenerbahce lolos sebagai juara grup dengan 13 poin usai menang 1-0 atas Feyenoord lewat gol Moussa Sow.

Sementara itu, Zorya finis sebagai juru kunci dengan raihan dua poin.

Susunan Pemain

Zorya: Levchenko, Sukhotskiy, Sivakov, Chaykovskiy, Petriak, Kharatin (Grechyshkin 57′), Forster, Karavaev, Bezborodko (Bonaventure 54′), Ljubenovic (Lipartia 72′), Opanasenko

Manchester United: Romero; Young, Bailly, Rojo, Blind; Pogba, Rooney (Fellaini 70′), Herrera; Mkhitaryan (Fosu-Mensah 85′), Ibrahimovic, Mata (Lingard 65′)

Comments
Loading...