Liga Europa: Man. United Dilarang Remehkan Celta Vigo

Football5star.com, Indonesia – Mantan penyerang Manchester United, Terry Gibson, mengingatkan mereka untuk tidak meremehkan Celta Vigo.

Man. United akan menjalani leg pertama semifinal Liga Europa melawan Celta di Stadion Balaidos pada Kamis (4/5/2017).

Gibson, yang pernah membela Man. United dari tahun 1986 hingga 1987, memahami bahwa mantan timnya adalah favorit terkuat untuk melaju ke final dan menjuarai Liga Europa pada musim 2016-17 ini.

Terlebih, kondisi Celta di ajang La Liga juga biasa-biasa saja. Mereka menempati peringkat ke-11 klasemen sementara.

Kendati demikian, hal tersebut tidak berarti skuat asuhan manajer Jose Mourinho berhak untuk memandang Celta dengan sebelah mata.

Sebagai pengingat, Celta pernah mengalahkan Barcelona dengan skor 4-3 pada Oktober 2016 dan menyingkirkan Real Madrid di babak perempat final dengan agregat yang sama.

“Orang-orang memprediksi kemenangan yang nyaman bagi Man. United. Hal itu tentu mungkin saja terjadi, tetapi tidak ada boleh seorangpun di tim yang berpikir ini akan berjalan mudah,” ujar dirinya seperti yang dikutip Sky Sports.

“Saya sendiri meyakini Man. United akan lolos (ke final), tetapi jika Celta berhasil melakukannya dalam dua leg, itu bukanlah sebuah kejutan besar. Jangan lupakan bahwa semua tim yang tersisa pantas berada di babak ini,” tambah dirinya.

Hal lain yang menurut Gibson patut mendapatkan perhatian khusus adalah kebugaran para pemain. Seperti yang kita tahu, Man. United telah memainkan begitu banyak pertandingan sejauh ini.

“Menarik untuk melihat tim bugar seperti Celta melawan Man. United, yang sesuai dengan perkataan Mourinho dalam berbagai kesempatan, sudah memainkan terlalu banyak laga,” tutur dirinya.

Comments
Loading...