Liga Europa: Pelatih Fenerbahce Akui Sengaja Provokasi Ibrahimovic

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Fenerbahce, Dick Advocaat, membeberkan bahwa mereka memang sengaja memprovokasi Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic demi meraih kemenangan atas Manchester United.

Dalam laga penyisihan grup Liga Europa di Stadion Sukru Saracoglu pada Jumat (4/11) kemarin, Fenerbahce berhasil menang 2-1 atas Man. United. Hasil ini ternyata tidak terlepas dari taktik yang diterapkan oleh Advocaat.

Pria asal Belanda tersebut mengaku puas setelah strategi untuk memprovokasi para penggawa Man. United berhasil. Salah satu buktinya adalah ketika emosi Ibrahimovic terpancing dan sempat terlibat ketegangan dengan Simon Kjaer.

“Kami harus sedikit memprovokasi mereka. Apa yang pemain sepertinya dan Wayne Rooney suka adalah mendapatkan ruang dan waktu untuk bermain. Jadi, anda harus mengganggu mereka ketika mereka mendapatkan bola dan sedikit melakukan dorongan,” terang Advocaat seperti yang dikutip Mirror.

“Saya sama sekali tidak terkejut Zlatan berekasi dengan cara seperti itu. Saya mengenal dirinya, dan juga Rooney. Itulah yang harus kami lakukan. Tetapi, mereka tetaplah pemain-pemain hebat.”

“Sulit untuk bermain melawan kami ketika kami menampilkan performa seperti kemarin. Mereka harus mencoba untuk melewati zona dan penjagaan yang kami buat. Mereka tidak bisa melakukannya dan itu membuat mereka frustasi,” tambah dirinya.

Saat ini, Man. United menempati peringkat ketiga klasemen sementara Grup A dengan total raihan enam poin, sedangkan Fenerbahce berada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Comments
Loading...