Liga Europa: Pemain Hoffenheim Tinggalkan Stadion karena Darurat

Football5Star.com, Indonesia – Ada hal menarik pada laga TSG 1899 Hoffenheim vs Crvena Zvezda, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB. Itu terkait pergantian Florian Grillitsch saat babak kedua laga Liga Europa itu dimulai. Pergantian tersebut ternyata dilakukan pelatih Sebastian Hoeness karena hal darurat.

Babak pertama laga Hoffenheim vs Crvena Zvezda berakhir dengan skor tanpa gol. Namun, Hoeness terpaksa harus menarik Florian Grillitsch dari lapangan karena hal darurat. Istri sang pemain hendak melahirkan. Alhasil, gelandang asal Austria itu pun langsung meninggalkan Stadion PreZero Arena.

Hal itu diungkapkan pihak Hoffenheim lewat akun Twitter-nya. “Alasan indah untuk pergantian: Florian Grillitsch berangkat untuk mendampingi kelahiran anaknya,” cuit akun Achtzehn99.

Sementara itu, Hoeness mengungkapkan, “Tak ada yang perlu didiskusikan soal pergantian Florian Grillitsch. Kami berharap dia dan pasangannya mendapatkan bayi Liga Europa yang sehat.”

Bagi Hoffenheim, ini adalah pengalaman baru dan unik. Direktur Olahraga Alexander Rosen mengatakan, “Saya tak pernah mengalami hal ini. Namun, semoga saja kami akan mendapatkan bayi Europa pada malam ini.

Jelang laga Hoffenheim vs Crvena Zvezda, Florian Grillitsch memang harap-harap cemas karena istrinya tengah hamil tua. Sebulan lalu, di akun Instagram-nya, dia mengunggah foto bersama istrinya dengan perut yang membuncit pertanda hamil tua.

Hoffenheim Menang Tanpa Grillitsch

Getty Images

Tanpa Florian Grillitsch, TSG 1899 Hoffenheim akhirnya menang 2-0 atas Crvena Zvezda. Christoph Baumgartner membuka skor saat pertandingan memasuki menit ke-64. Lalu, Munas Dabbur mencetak gol kedua pada injury time. Dabbur dan Ishak Belfodil jadi andalan di depan karena Andrej Kramaric masih menjalani karantina.

Kemenangan itu membuat Hoffenheim memuncaki grupnya. Mereka unggul selisih gol atas Slovan Liberec yang hanya menang 1-0 atas KAA Gent. Adapun Crvena Zvezda yang musim lalu berkiprah di Liga Champions justru berada di dasar klasemen.

Kemenangan Hoffenheim atas Crvena Zvezda itu tentu membuat Florian Grillitsch lega hati dan dapat fokus mendampingi kelahiran anaknya. Sebagai gelandang andalan Hoeness, dia tentu akan kecewa sekaligus tak enak hati andai timnya justru menelan kekalahan sementara dirinya harus meninggalkan lapangan pada jeda pertandingan.

Crvena ZvezdaFlorian GrillitschLiga EuropaSebastian HoenessTSG 1899 Hoffenheim