Liga Europa: Teror Bom Manchester, Man. United Batalkan Konferensi Pers

Football5star.com, Indonesia – Manchester United membatalkan konferensi pers menjelang final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam karena insiden bom dalam konser Ariana Grande.

Sebuah bom bunuh diri meledak dalam konser Ariana Grande yang digelar di Manchester Arena pada Senin (22/5/2017). Sebanyak 22 orang meninggal dunia dan 59 orang mengalami luka-luka.

Pihak Man. United memutuskan untuk tidak melakukan konferensi pers menjelang laga melawan Ajax Amsterdam yang akan digelar di Stadion Friends, Stockholm pada Rabu (24/5/2017). Awalnya, konferensi pers direncakan berlangsung pada Selasa (23/5/2017).

“Terkait kejadian tragis di Manchester malam kemarin, dan efek bagi semua yang berada di klub dan kotai ni, kami memutuskan untuk membatalkan konferensi pers,” tulis pihak klub dalam pernyataan resminya.

“Kami yakin bahwa dalam kondisi ini, Anda semua akan memahami posisi kami. Kami memberikan dukungan kepada para korban dan keluarga mereka,” lanjut mereka.

Manajer Jose Mourinho juga mengucapkan keprihatiannya atas tragedi ini.

“Kami memiliki sebuah pekerjaan untuk dilakukan dan kami akan terbang ke Swedia untuk melakukannya. Sungguh disayangkan bahwa kami pergi tanpa perasaan senang seperti yang biasa kami rasakan menjelang sebuah laga besar,” jelas pria asal Portugal tersebut.

Sedangkan, pihak UEFA menjelaskan bahwa mereka belum mendapatkan laporan intelejen mengenai potensi laga final di Stockholm akan menjadi sasaran teroris. Namun, mereka tetap meningkatkan pengamanan.

“UEFA telah bekerja sama secara intensif dengan pihak otoritas setempat dan Asosiasi Sepak Bola Swedia dalam beberapa bulan terakhir. Risiko terorisme telah masuk ke dalam perhitungan kami sejak awal proyek,” terang mereka dalam laman resminya.

“Terkait pengaturan keamanan, UEFA meminta para fans untuk tiba di stadion secepat mungkin karena pemeriksaan yang dilakukan di pintu masuk dapat membuat akses ke dalam stadion terhambat,” rilis UEFA.

Comments
Loading...