AC Milan Gagal Balaskan Kekalahan di Kandang Real Betis

Football5star.com, Indonesia – AC Milan gagal mendulang poin penuh saat meghadapi Real Betis di Estadio Benito Vellamarin, Jumat (9/11/2018) dinihari WIB. Setelah kalah di San Siro dua pekan lalu, I Rossoneri kini hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tuan rumah.

Mengantongi kekalahan di laga pertama membuat Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Walau begitu peluang yang didapat Hakan Calhanoglu dan Patrick Cutrone di awal laga masih gagal menemui sasaran.

Keasyikan menyerang membuat Milan lupa dengan lini pertahanannya. Ini pula yang dimanfaatkan Betis untuk mencuri gol pada menit ke-12. Kerja sama apik tiga pemain di depan gawang berhasil diselesaikan Giovanni Lo Celso menjadi gol.

Gol ini nyatanya menambah energi untuk kubu tuan rumah. Enam menit berselang, pemain veteran, Joaquin, nyaris membuat stadion kembali bergemuruh andai sepakannya tidak digagalkan Riccardo Rodriguez di mulut gawang.

bakayoko-milan-betis
@acmilan

Pada menit ke-27, klub Andalusia kembali berkesempatan menggandakan keunggulan. Berawal dari serangan balik cepat, Antonio Sanabria melepaskan tendangan keras yang masih melenceng tipis dari gawang.

Kendati terus mengurung pertahanan Milan, Betis gagal menambah keunggulan di 45 menit pertama. Memasuki babak kedua, arah pertandingan mulai berubah menjadi milik tim tamu.

Suso berkesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-59 melalui tendangan dari sisi kanan Betis. Tapi tendangannya kali ini masih mampu ditepis oleh Pau Lopez.

Dua menit kemudian, Suso berhasil membayar kegagalannya. Melalui situasi tendangan bebas, sontekan gelandang asal Spanyol ini membuat Lopez tak berkutik. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Kedudukan imbang ini membuat pertandingan semakin lebih hidup. Bahkan drama hampir terjadi pada menit ke-86 ketika Cristian Tello berhadapan satu lawan satu dengan Reina. Tapi ketangkasan kiper kawakan ini membuat gawang Milan aman dari kebobolan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta. Dengan hasil ini Betis tetap kokoh di puncak klasemen Grup F dengan delapan poin. Sedangkan Milan turun ke peringkat ketiga dengan tujuh angka.

Susunan Pemain:

Real Betis (3-5-2): 13-Pau Lopez; 4-Zouhair Feddal, 5-Marc Bartra, 23-Aissa Mandi; 11-Cristian Tello, 21-Giovanni Lo Celso, 14-Wiliam Carvalho, 6-Sergio Canales, 20-Junior Firpo; 17-Joaquin (Andres Guardado 67′), 9-Antonio Sanabria (Loren Moron 74′)
Pelatih: Quique Setien

AC Milan (3-5-2): 25-Pepe Reina; 22-Mateo Musacchio (Alessio Romagnoli 82′), 17-Christian Zapata, 78-Ricardo Rodriguez; 93-Diego Laxalt (Ignazio Abate 76′), 10-Hakan Calhanoglu (Andrea Bertolacci 89′), 14-Tiemoue Bakayoko, 79Franck Kessie, 11-Fabio Borini; 8-Suso, 63-Patrick Cutrone
Pelatih: Gennaro Gattuso

Comments
Loading...