Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Arsene Wenger Soroti Tribune Sepi Saat Arsenal Pesta Gol

89

arsenal, , Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membahas soal sikap para suporter tidak antusias menyaksikan penampilan timnya di Liga Europa.

Arsenal menang 6-0 atas BATE Borisov pada partai fase grup Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Lima pemain Arsenal mencetak gol dalam laga ini, yaitu Mathieu Debuchy, Theo Walcott, Jack Wilshere, Olivier Giroud, dan Mohamed Elneny. Sisanya berasal dari gol bunuh diri Denis Polyakov.

Saat Arsenal menyajikan banyak gol untuk dirayakan, suporter di stadion malah sepi. Ofisial klub melaporkan bahwa 54.468 tiket terjual, tetapi penonton yang hadir cuma 30.000.

“Itu tidak terasa aneh. Anda akan melupakannya saat tengah berada di lapangan. Anda pasti lebih suka bermain dengan stadion yang terisi penuh. Namun, keputusan suporter harus dihargai,” tutur Arsene Wenger.

“Tak peduli berapa banyak penonton di tribune, para pemain tetap menunjukkan penampilan sesuai harapan,” ujar sang manajer menambahkan.

Hasil ini membuat Arsenal memuncaki tabel dengan raihan 13 angka dari enam pertandingan. Mereka unggul empat poin atas FK Crvena Zvezda, yang lolos ke babak 32 besar dengan status runner-up Grup H.

“Terpenting, suporter mengetahui bahwa timnya memuncaki klasemen. Mereka pasti mengharapkan begitu,” kata Arsene Wenger.