Kalahkan Marseille, Atletico Juarai Liga Europa

854

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Atletico Madrid berhasil keluar sebagai juara Liga Europa musim ini. Los Rojiblancos berhasil mengalahkan Marseille 3-0 di laga yang berlangsung di Stade de France.

Antoine Griezmann berhasil membawa Atletico unggul di menit ke 21. Gabi berhasil mencuri bola dari  Andre-Frank Anguissa yang gagal mengontrol bola di luar kotak penalti Marseille. Gabi kemudian memberikan umpan kepada Antoine Griezmann yang berdiri bebas. Pemain 27 tahun itu pun tanpa kesulitan berhasil membobol gawang yang dikawal Steve Mandanda.

Marseille harus bermain tanpa Dimitri Payet sejak menit ke 30. Penggawa tim nasional Prancis itu harus ditarik keluar karena memiliki masalah pada pahanya. Posisinya pun digantikan oleh gelandang muda asal Prancis, Maxine Lopez.

Saul (football5star.com)
twitter.com/Atleti

Di babak kedua, Griezmann kembali berhasil mencetak gol. Kali ini, giliran Koke yang menjadi arsitek dari gol kedua Griezmann di pertandingan ini.

Marseille bukannya tanpa peluang di pertandingan ini. Pemain pengganti, Kostas Mitroglou hampir memperkecil ketertinggalan Marseille. Namun, sundulannya memanfaatkan umpan dari Bouna Sarr hanya mampu membentur mistar gawang Jan Oblak. Tak lama kemudian, giliran Jordan Amavi yang membuat Oblak harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Sepakan volinya masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper asal Slovenia itu.

Gabi berhasil memastikan kemenangan Atleti di penghujung pertandingan. Gabi berhasil memanfaatkan umpan matang dari Koke. Gelandang vetaran itu pun berhasil menceploskan bola yang tak mampu dibendung oleh Mandanda.

Kemenangan ini menjadi kali ke 3 bagi Atletico dalam 8 tahun terakhir. Los Rojiblancos berhasil keluar menjadi juara Liga Europa pada tahun 2010 dan 2012. Selain itu, kemenangan ini juga semakin mempertegas dominasi tim asal Spanyol di Liga Europa setelah sempat terputus di tangan Manchester United musim lalu.

 

Susunan Pemain:

Marseille: Steve Mandanda; Jordan Amavi, Luiz Gustavo, Adil Rami, Bouna Sarr; Andre-Frank Anguissa, Morgan Samson; Lucas Ocampos (N’jie 55′), Dimitri Payet (Lopez 30′); Florian Thauvin; Valere Germain
Pelatih: Rudi Garcia

Atletico Madrid: Jan Oblak; Lucas Hernandez, Diego Godin, Jose Gimenez, Sime Vrsaljko (Juanfran 46′); Koke, Saul, Gabi, Angel Correa (Thomas 88′); Diego Costa, Antoine Griezmann (Torres 90′).
Pelatih: Diego Simeone

Kartu Kuning: Vrsaljko 23′, Amavi 38′, Luiz Gustavo 75′, N’jie 78′, Lucas 78′