Atletico Madrid Lepaskan Kutukan Jersey Putih di Final

1,237

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Atletico Madrid menjuarai Liga Europa tidak hanya menambah koleksi gelar mereka menjadi tiga kali. Kemenangan tersebut sekaligus memutus rekor buruk yang puluhan tahun menghinggapi.

Rojiblancos sukses memutus mitos tidak pernah menang melawan tim dengan seragam warna putih di partai final. Pada pertandingan yang berlangsung di Stade de Lyon, Kamis (17/5), sang lawan, Marseille, bertandingn dengan jersey putih.

Sebelumnya, mereka pernah kalah di dua final Liga Champions, dari Si Putih, Real Madrid. Itu terjadi pada musim 2013/14 dan 2015/16. Pada final sebelumnya di musim 1973/74, mereka juga kalah dari Bayern Munich yang mengenakan warna seragam serupa.

Tidak hanya di Liga Champions, warna putih juga menghadirkan rekor buruk di ajang European Cup Winner’s Cup. Lagi-lagi, mereka juga harus menelan kekalahan dari Tottenham Hotpur (1963) dan Dynamo Kiev (1986) di final.

Pada final Liga Europa tahun ini justru sebaliknya. Meski sang lawan mengenakan seragam putih, anak asuh Diego Simeone tetap tampil perkasa sepanjang pertandingan. Antoine Griezmann dkk pun menutup laga dengan skor 3-0.

Hasil ini juga mengulangi kesuksesan musim 2011/12. Kala itu, mereka berhasil menumbangkan tim senegaranya, Athletic Bilbao juga dengan skor yang sama seperti hari ini, tiga gol tanpa balas pada partai final di Bukares.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.