Barisan Pemain Muda Arsenal Buat Vorskla Tak Berdaya

Football5star.com, Indonesia – Arsenal membuat kejutan dengan menurunkan mayoritas pemain muda saat bertandang ke Vorskla Poltava dalam lanjutan Liga Europa Grup E, Jumat ( 30/11/2018) dinihari WIB. Tapi keputusan Unai Emery terbukti jitu, yang mana timnya berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0.

Arsenal tidak gentar bermain di kandang lawan. Bahkan mereka sudah unggul 3-0 pada babak pertama. Pesta The Gunners kali ini diawali oleh gol bintang muda mereka, Emile Smith-Rowe, ketika laga baru berjalan 11 menit.

Pada menit ke-27 Arsenal mendapat hadiah penalti setelah pemain Vorskla melanggar Edward Nketiah di kotak terlarang. Aaron Ramsey yang maju menjadi eksekutor pun sukses menggandakan keunggulan tim tamu.

@Squawka

Empat menit jelang jeda giliran penggawa muda lainnya, Joseph Willock, yang mencatatkan namanya di papan skor.  Gol ini terasa kian spesial karena ini adalah perdana pemain 17 tahun bersama skuat senior The Gunners.

Memasuki babak kedua Tim Meriam London menurunkan tempo permainan dan lebih sering memeragakan permainan dari kaki ke kaki di lini tengah. Sementara Vorskla yang sudah tidak punya kans apa-apa hanya sesekali melancarkan serangan.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-0 untuk kemenangan tim besutan Unai Emery tetap bertahan. Hasil ini sekaligus memastikan status juara Grup E Arsenal. 13 poin yang mereka raih sudah tidak mungkin lagi di kejar Sporting CP yang kalah head to head.

Susunan Pemain:

Vorskla Poltava (4-4-1-1): 1-Bogdan Shust; 66-Artur, 17-Volodimir Chesnakov, 44-Ardin Daliku, 4-Igor Perduta; 82-Pavlo Rebenok (Taras Sakiv 85’), 11-Vyacheslav Sharpar, 6-Oleksandr Skylar, 23-Vadym Sapay (Careca 36’); 10-Vladyslav Kulach (Ibrahim Kane 71’); 26-Yuriy Kolomoets
Pelatih: Vasyl Sacho

Arsenal (4-3-3): 1-Petr Cech; 12-Stephan Lichtsteiner, 25-Carl Jenkinson, 16-Rob Holding (Zech Medley 60’), 15-Ainsley Maitland Niles; 4-Mohamed Elneny, 8-Aaron Ramsey (Bukayo Saka 68’), 29-Matteo Guendozi (Charlie Gilmour 77’); 59-Josep Willock, 49-Edward Nketiah, 55-Emil Smith Rowe
Pelatih: Unai Emery

Comments
Loading...