Cedera Welbeck Pengaruhi Mental Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Arsenal harus kehilangan Danny Welbeck saat menghadapi Sporting CP dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (9/11) dini hari. Pemain 27 tahun tersebut harus meninggalkan lapangan lebih awal karena cedera usah salah mendarat ketika berebut bola dengan Bruno Gaspar.

Rekan setim Welbeck, Alex Iwobi menyatakan timnya jelas dirugikan atas kondisi ini. Dalam beberapa pertandingan terakhir, pemain kelahiran Manchester tersebut memang mulai jadi alternatif di lini depan  tim racikan Unai Emery.

“Kejadian ini jelas cukup mempengaruhi mental kami. Tapi, dalam sepak bola cedera adalah sebuah hal wajar dan sialnya itu menimpa Danny. Aku berharap ia cepat pulih dan kami pasti akan selalu menyemangati,” kata Iwobi dalam rilisan situs resmi klub.

Arsenal pun di sisi lain gagal meraih poin penuh meski berstatus sebagai tuan rumah pada pertandingan tersebut. Masuknya Pierre-Emerick Aubameyang pun tidak merubah kondisi skor yang tetap kaca mata hingga akhir pertandingan.

Danny Welbeck - Arsenal - Football5star - Liga Europa
gettyimages

“Kami tahu pertandingan melawan mereka tidak akan berjalan mudah. Terlihat dari hasil pertandingan pertemuan pertama beberapa waktu lalu. Kami sudah menciptakan banyak peluang yang sayangnya masih belum menghasilkan gol,” Iwobi menambahkan.

Hasil imbang melawan wakil Portugal tersebut tidak terlalu merugikan Arsenal. Pasalnya, hingga kini Welbeck dkk masih kokoh di puncak klasemen Grup A dengan raihan 10 poin. Unggul tiga angka dari Sporting satu strip di bawah.

Comments
Loading...