Cedera Saat Final, Nasib Payet Bisa Serupa Dengan Giuly

928

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Dimitri Payet terancam gagal membela timnas Prancis pada Piala Dunia 2018. Kapten Marseille ini mengalami cedera saat melakoni final Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stade de Lyon, Rabu (16/5/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Payet hanya sempat bermain selama 32 dalam laga tersebut karena cedera. Mantan bintang West Ham United tersebut tampak meneteskan air mata ketika meninggalkan lapangan pertandingan, sebelum digantikan oleh Maxime Lopez.

Cedera ini tentu saja menjadi pukulan yang telak bagi Payet karena dia bukan hanya gagal membawa Marseille menjadi juara Liga Europa. Pemain berusia 31 tahun tersebut pun terancam gagal menuju Rusia jika cederanya cukup serius.

Menurut laporan, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, akan mengumumkan skuad Les Bleus sebelum akhir pekan ini. Artinya, kondisi Payet akan menjadi perhatian serius sehingga jika agak parah, namanya bakal dicoret.

 

Andai kekhawatiran tersebut menjadi kenyataan, Payet akan mengalami nasib serupa dengan Ludovic Giuly, yang gagal membela timnas Prancis pada putaran final Piala Eropa 2004 di Portugal.

Kisah sedih Giuly ini bermula dari final Liga Champions ketika AS Monaco kalah 0-3 melawan FC Porto besutan Jose Mourinho. Kapten Monaco tersebut hanya bisa bermain pada babak pertama karena cedera paha. Hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi Giuly tak memungkinkan membela Les Bleus sehingga namanya dicoret.

Apakah kisah Giuly akan dialami Payet? Hasil pertandingan final sudah sama persis karena Marseille pun menelan kekalahan 0-3 dari Atletico, yang mendapat gol dari dua lesakkan Antoine Griezmann pada menit ke-21 dan 49′ serta tambahan gol dari Gabi (89′). Kini tinggal menunggu hasil akhir pemeriksaan Payet.