Comeback Luar Biasa, Zenit Lebih Hebat dari Barcelona

326

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah comeback luar biasa dilakukan Zenit St. Petersburg di babak kualifikasi III Liga Europa, Jumat (17/8/2018) dinihari WIB. Kalah 0-4 pada leg I di kandang Dynamo Minsk, Artem Dzyuba dkk. membalikkan keadaan dengan menang 8-1 lewat perpanjangan waktu.

Laga leg II di Stadion St. Petersburg harus dilanjutkan ke babak perpanjang waktu setelah tuan rumah berhasil unggul 4-0 dalam 90 menit. Leandro Paredes membuka skor pada menit ke-22. Cristian Noboa menambah keunggulan saat babak kedua berjalan 21 menit.

Elmir Nabiulin, bek kiri Zenit, melewati pemain Dynamo Minsk.
sport-express.ru

Dua gol tambahan dilesakkan Dzyuba dalam kurun waktu tiga menit, yakni pada menit ke-75 dan 78. Menariknya, dua gol itu tercipta setelah Paredes diganjar kartu merah oleh wasit Sebastien Delferiere pada menit ke-72.

Memasuki perpanjang waktu, Minsk membuka harapan setelah Seidu Yahaya menaklukkan kiper Zenit, Andrey Lunev pada menit ke-99. Itu bertahan hingga turun minum.

Akan tetapi, memasuki babak kedua perpanjangan waktu, tuan rumah menggila. Sebastian Driussi dan penalti Dzyuba membawa Zenit kembali berada di atas angin. Selanjutnya, brace Robert Mak pada injury time menyudahi perlawanan sang tamu.

Lebih Hebat dari Barcelona

Kisah comeback sensasional melawan Minsk ini membuat kubu Zenit dilanda kegembiraan luar biasa. Lewat akun Twitter-nya, klub Rusia tersebut mengklaim lebih hebat dari Barcelona.

“Kami adalah klub Rusia pertama yang membalikkan keadaan dari tertinggal 0-4 di ajang antarklub Eropa. Kami bahkan melewati Barcelona!” cuit akun Twitter klub itu.

Pada babak 16-besar Liga Champions 2016-17, Barcelona sebetulnya melakukan hal yang sama dengan Zenit. Kalah 0-4 dari PSG pada leg I, mereka comeback dengan kemenangan 6-1 pada leg II.

Sebetulnya, El Barca bisa dikatakan lebih hebat karena tak memerlukan perpanjangan waktu. Namun, kubu Zenit mengklaim lebih hebat karena skor akhir laga yang lebih besar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.