Dua Gol Bunuh Diri Menangkan Milan Atas Dudelange

Football5star.com, Indonesia – AC Milan dinaungi keberuntungan saat menjamu klub asal Luksemburg, Dudelange, di San Siro, JUmat (30/11/2018) dinihari WIB. Kemenangan 5-2 mereka kali ini diwarnai oleh dua gol bunuh diri pemain tim tamu.

Bertindak sebagai tuan rumah, Milan tampil menekan sejak menit pertama. Kendati mampu menguasai jalannya pertandingan, mereka baru bisa membuka skor pada menit ke-21. Adalah Patrick Cutrone yang membuat tuan rumah unggul lebih dulu.

Unggul satu gol nyatanya membuat Milan terbuai. Mereka lengah hingga akhirnya Dudelange mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Dominik Stolz dengan mudahnya menaklukkan Pepe Reina di depan gawang. Gol ini sekaligus menjadi penutup babak pertama.

@EuropaLeague

Pada paruh kedua, anak asuh Gennaro Gattuso dikejutkan dengan gol cepat Dudelange empat menit usai turun minum. Kali ini David Turpel membuat sejarah dengan membuat klub asal Luksemburg itu unggul untuk pertama kali di ajang Eropa.

Sementara itu Milan yang sedang tertinggal tetap bermain tenang. I Rossoneri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui gol bunuh diri Stelvio yang salah mengantisipasi umpan Hakan Calhanoglu.

Gol ini seakan meruntuhkan mental tim tamu. Hanya empat menit berselang Il Diavolo Rosso berbalik unggul lewat kaki Calhanoglu. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu dihalau Landry Bonnefoi.

Klub besutan Gennaro Gattuso nyatanya tidak hanya sekali diuntungkan oleh gol bunuh diri. Pada menit ke-78 giliran Tom Schnell yang membobol gawangnya sendiri sekaligus menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-2.

Fabio Borini kemudian menutup pesta tuan rumah dengan gol yang ia cetak sembilan menit jelang bubar. Tambahan tiga angka ini belum mengamankan jalan Milan ke babak 32 besar. Mereka masih membutuhkan satu poin lagi di laga terakhir melawan Olympiakos Desember mendatang.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-3): 25-Pepe Reina; 93-Diego Laxalt, 17-Christian Zapata, 56-Stefan Simic, 2-Davide Calabria; 16-Andrea Bertolacci (Jose Mauri 58’), 14-Tiemoue Bakayoko, 77-Alen Halilovic (Suso 52’); 63-Patrick Cutrone (Fabio Borini 80’), 9-Gonzalo Higuain, 10-Hakan Calhanoglu
Pelatih: Gennaro Gattuso

Dudelange (3-5-1-1): 12-Landry Bonnefoi; 5-Tom Schnell,, 22-Stelvio (Mario Pokar 75’), 26-Jerry Prempeh; 27-Bryan Melisse, 14-Clement Couturier, 6-Marc Andre Krus, 10-Dominik Stolz (Levan Kenia 80’), 24-Edisson Jordanov; 9-Danel SInani (Nicolas Perez 87’); 77-David Turpel
Pelatih: Dino Topmoeller

Comments
Loading...