Emery: Gol Pembuka Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku puas bisa meraih kemenangan atas tuan rumah Vorskla Poltava, Jumat (30/11/2018) dinihari WIB. Ia mengatakan keberhasilan timnya kali ini tak lepas dari terciptanya gol pertama yang dicetak Emile Smith Rowe.

Arsenal menang 3-0 di kandang Vorskla dan ketiga gol The Gunners tercipta pada babak pertama. Usai pertandingan Emery mengatakan anak asuhnya unggul segalanya dari tuan rumah. Baginya, kualitas individu pemain yang dihuni mayoritas pemain muda juga sangat memuaskan.

“Pada menit pertama mereka menekan kami dan mereka beberapa kali melakukan serangan. Tapi kami berhasil menghentikan itu dengan baik dan ketika kami mencetak gol pertama semua jadi berubah, Kami lebih percaya diri dan mengontrol pertandingan,” kata Emery seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (30/11/2018).

Arsenal menggasak Vorskla meskipun telah lolos ke babak 32-besar Liga Europa.
@Squawka

“Dengan posisi kami, bola, penguasaan bola, dan teknik kami mampu mengambil momen di lapangan. Tim bermain menyerang hari ini dengan kualitas individu yang bagus. Ini benar-benar performa kami yang luar biasa,” ia menambahkan.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol ini mengomentari kebijakan pergantian pemain yang dilakukan. Menariknya ketiga pemain yang dimasukkan pada babak kedua adalah pemain debutan seperti Zack Medley, Bukayo Saka, dan Charlie Gilmour.

“Kami memikirkan soal kemenangan hari ini dan tentu saja menentukan pemain yang tepat dan memberi kesempatan bermain untuk pemain lainnya. Kami bermain dengan mayoritas pemain muda dan mereka sudah bekerja keras bersama kami setiap hari,” tutupnya.

Comments
Loading...