Emery Ungkap Alasan Bawa Skuat Muda

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, menegaskan bahwa para pemain muda memiliki peran penting bagi masa depan klub. Oleh sebab itu, ia akan selalu mencoba memberikan kesempatan bermain kepada mereka.

Emery mengumunkan skuat yang mengejutkan untuk laga lanjutan penyisihan grup Liga Europa melawan FC Vorskla Poltava. Ia membawa banyak pemain muda, seperti Dominic Thompson, Zech Medley, Charlie Gilmour, Tyreec John-Jule, Bukayo Saka, dan lain-lain.

The Gunners memang telah dipastikan lolos ke babak 32 besar. Maka tentu keputusan Emery mengistirahatkan para pemain utamanya bisa dipahami. Permasalahannya, Sporting CP, yang menempati peringkat kedua dengan tujuh poin, masih bisa terkejar oleh Vorskla.

emery-arsenal-getty-football5star
Getty Images

Pria asal Spanyol itu membantah The Gunners meremehkan Vorskla atau sengaja ingin menjegal Sporting. Keputusan ini diambil murni karena kepentingan tim.

“Kami memiliki tanggung jawab besar terhadap para pemain muda. Kami bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda setiap tahunnya. Ketika ada laga seperti ini, setelah kami memainkan begitu banyak pertandingan, kami memiliki pemain yang bisa melapisi. Kami harus memberikan mereka kesempatan,” tutur dirinya seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Mereka pergi bersama kami karena kami bisa memberikan mereka menit bermain dan juga karena kami memilih beberapa pemain untuk tidak melakoni perjalanan panjang ini. Kami memilih mereka tetap di London, mempersiapkan diri untuk laga akhir pekan,” lanjut dirinya.

Mantan pelatih Valencia dan Paris Saint-Germain tersebut berjanji mereka akan tetap bertarung habis-habisan untuk meraih kemenangan.

“Liga Europa adalah kompetisi yang sangat penting bagi kami. Kami harus memastikan diri memenangi laga nanti dan finis sebagai pemuncak klasemen,” tutup Emery.

Comments
Loading...