Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Fans Arsenal Iri Terhadap Fanatisme Para Pendukung Koeln

186

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan 20.000 orang pendukung FC Koeln pada laga perdana Europa League melawan Arsenal cukup mengejutkan banyak pihak. Pihak penyelenggara pertandingan hanya menyediakan 3000 tiket untuk suporter tim tamu. Tentu jumlah tersebut tidak sebanding dengan gelombang massa yang mendatangi Emirates Stadium.

Loyalitas yang ditunjukkan para pendukung Koeln tersebut mendapat apresiasi dari beragam pihak, termasuk fans Arsenal sendiri. Banyak yang merasa iri dengan totalitas yang mereka tunjukan dengan rela datang jauh-jauh dari negara lain ke Inggris. Salah satu fans The Gunners yang takjub dengan pemandangan tersebut adalah Tony, ia bahkan membawa serta anaknya di hari pertandingan.

“Aku bersama anakku yang berusia 11 tahun. Ada banyak fans Jerman di sana, lebih banyak dari fans Arsenal yang hadir. Mereka seperti baru saja memenangi Piala Dunia. Ketika pertandingan di tunda, kami justru terlibat percakapan di pub,” kata Tony.

The travelling Koln fans in London today 🔥 (📽 TW/KenLoachSixteen)

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Satu pemain yang pernah membela dua klub tersebut adalah Lukas Podolski. Pemain berdarah Polandia tersebut hengkang dari Koeln menuju Arsenal pada awal musim 2012-13. Salah satu dari mereka kebetulan datang dengan jersey Arsenal bertuliskan Podolski di belakang. Hal itulah yang membuat Tony memberanikan diri untuk membuka percakapan.

“Kami kemudian terlibat banyak percakapan, merayakan gol, dan bahkan berencana datang ke Koeln saat pertemuan kedua. Mereka sangat fantastis, atmosfernya luar biasa,” lanjut dia.

Laga tersebut berkesudahan 3-1 untuk tuan rumah. Sumbangan tiga gol dari Sead Kolasinac, Alexis Sanchez, dan Hector Bellerin membawa pasukan Arsene Wenger bangkit dari ketertinggalan 0-1 di babak pertama.