Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gattuso: Saya Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Ini

148

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan, bertanggung jawab penuh atas hasil buruk yang dialami timnya di matchday keenam Liga Europa, Jumat (8/12/2017). Bertandang ke Stadion Rujevica, I Rossoneri takluk 0-2 dari tim asal Kroasia, Rijeka.

Menurut Gattuso kesalahan itu ada dalam penentuan memilih pemain yang ia turunkan dalam laga tersebut. Hampir keseluruhan yang bermain merupakan nama-nama yang biasa berada di bangku cadangan.

rijeka vs milan (zimbio.com)
zimbio.com

Namun, bukan tanpa alasan ia menurunkan pemain lapis kedua Milan. Baginya, rotasi tersebut dilakukan demi menjaga kebugaran skuatnya. Pasalnya, selanjutnya mereka akan menghadapi Bologna di ajang Coppa Italia, Senin (11/12/2017).

“Ini kekalahan menyakitkan dan kami harus bercermin setelah ini,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia, Jumat (8/12/2017).

“Saya yang bertanggung jawab hari ini, saat saya memilih untuk melakukan line-up ini. Kami terlalu rapuh.  Saya membuat pilihan ini untuk memberi menit bermain kepada mereka yang belum bermain banyak dan saya akan melakukannya lagi,” jelasnya.

Kekalahan tersebut membuat Gattuso belum pernah membawa Milan menang sejak mennggantikan Vincenzo Montella, akhir November lalu. Di pertandingan debutnya, I Rossoneri malah ditahan imbang tim juru kunci Serie A, Benevento, dengan skor 2-2.

Untungnya, kekalahan dari Rijeka tak berpengaruh apa-apa bagi Milan. Pasalnya, mereka sebelumnya telah memastikan diri melaju ke fase knock out.