Gol Perdana Giroud Musim Ini Menangkan Chelsea di Kandang BATE

Football5star.com, Indonesia – Olivier Giroud akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya musim ini. Menjadi pilihan utama Maurizio Sarri saat Chelsea tandang ke markas BATE Borisov di Liga Europa, gol semata wayangnya sudah cukup membuahkan tiga angka untuk The Blues.

Chelsea sempat kesulitan meladeni perlawanan BATE. Mereka pun hampir saja tertinggal pada menit ke-12 melalui tendangan keras Dimitry Baga. Beruntung tiang gawang masih menyelamatkan gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Adapun The Blues yang memanfaatkan kelincahan Eden Hazard kerap menemui kegagalan. Pasalnya BATE menumpuk banyak pemainnya untuk menghentikan laju sang winger. Baru pada menit ke-41 mereka meraih peluang emas untuk unggul. Tapi sundulan Olivier Giroud kali ini masih melenceng tipis di samping gawang.

chelsea-bate-pedro
@EuropaLeague

Usai jeda, Chelsea meningkatkan intensitas permainan dan tidak memberi kesempatan tuan rumah untuk mengembangkan performa. Hasilnya pun langsung terlihat pada tujuh menit jalannya babak kedua. Emerson Palmieri yang berada bebas di sisi kiri langsung melepaskan umpan ke depan gawang.

Giroud yang berada di posisi yang tepat pun menyundul bola ke gawang dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0. Bagi striker Prancis ini adalah gol pertama setelah 794 menit puasa gol.

Sementara itu, BATE langsung merespon gol tersebut dengan melancarkan serangan balasan. Tapi upaya Rios dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan Kepa. Kendati terus berusaha menyamakan kedudukan, klub Belarusia ini selalu menemui kegagalan.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan. Tambahan tiga angka membuat Chelsa kokoh di puncak klasemen Grup L dengan nilai sempurna, 12. Sedangkan BATE tidak beranjak dari posisi empat dengan tiga poin.

Susunan Pemain:

BATE Borisov (4-3-3): 48-Denis Scherbitski; 4-Aleksandar Filipovic; 21-Egor Filipenko, 23-Zakhar Volkov, 17-Aleksey Rios; 11-Aleksandr Hleb (Yevgeniy Berezkin 81′), 8-Stanislav Dragun, 25-Dimitry Baga; 15-Maksim Skavysh (Hervaine Moukam 76′), 13-Nikolay Signevich (Jasse Touminem 73′), 22-Igor Stasevich
Pelatih: Aleksey Baga

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 21-Davide Zappacosta, 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill, 33-Emerson Palmieri; 12-Ruben Loftus Cheek (Mateo Kovacic 64′), 5-Jorginho, 8-Ross Barkley; 11-Pedro Rodriguez (Callum Hudosn Odoi 85′), 18-Olivier Giroud, 10-Eden Hazard (willian 62′)
Pelatih: Maurizio Sarri

Comments
Loading...