Hasil Lengkap Matchday V Liga Europa 2018-19

Football5star.com, Indonesia – Tak ada kejutan berarti pada matchday V Liga Europa yang berlangsung pada Jumat (30/11/2018) dini hari WIB. Tim-tim teras Eropa masih menunjukkan tajinya. Mereka yang sudah memastikan lolos ke babak 32-besar pun tetap tampil impresif. Sebut saja Arsenal, Eintracht Frankfurt, dan Chelsea.

Arsenal yang menurunkan para pemain lapis kedua berhasil menangguk kemenangan 3-0 di kandang Vorskla Poltava. Emile Smith Rowe, Aaron Ramsey, dan Joe Willock mencatatkan diri di papan skor. Sementara itu, di Stamford Bridge, Chelsea menggulung PAOK 4-0. Olivier Giroud mencetak brace, sedangkan Callum Hudson-Odoi dan Alvaro Morata membuat satu gol masing-masing.

Arsenal menggasak Vorskla meskipun telah lolos ke babak 32-besar Liga Europa.
Twitter @Squawka

Di Stadion Commerzbank Arena, Frankfurt meneruskan kedigdayaan di Liga Europa dengan berpesta gol ke gawang Olympique Marseille. Dua gol dibuat Luka Jovic dan dua lainnya dari bunuh diri penggawa L’OM.

Dua gol bunuh diri juga tercipta saat AC Milan menggasak Dudelange 5-2. Keduanya dicetak pemain tim tamu yang dilengkapi torehan Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu, dan Fabio Borini. Kemenangan besar itu jadi modal bagi I Rossoneri dalam head to head dengan Olympiakos, lawan yang akan dihadapi pada matchday pamungkas.

Tim besar lain yang berada dalam posisi seperti Milan adalah Sevilla. Kekalahan 0-1 dari Standard Liege pada matchday V membuat Ever Banega cs. harus menjalani “final” melawan FC Krasnodar pada matchday terakhir. Namun, mereka diuntungkan oleh selisih gol yang lebih baik.

Total, hingga matchday V usai, 13 klub telah memastikan lolos ke babak 32-besar Liga Europa. Mereka adalah Bayer Leverkusen, FC Zuerich, RB Salzburg, Zenit St. Petersburg, Dinamo Zagreb, Fenerbahce, Arsenal, Sporting CP, Real Betis, Eintracht Frankfurt, Lazio, Dynamo Kyiv, dan Chelsea.

Pada matchday VI, masih ada sebelas tiket babak 32-besar Liga Europa yang akan ditentukan pemiliknya.

Hasil Lengkap Matchday V Liga Europa

Grup A
Leverkusen 1-1 Ludogorets
FC Zuerich 1-2 AEK Larnaca

Grup B
Rosenborg 0-1 Celtic FC
RB Salzburg 1-0 RB Leipzig

Grup C
Bordeaux 2-0 Slavia Praha
Zenit 1-0 FC Kobenhavn

Grup D
Anderlecht 0-0 Spartak Trnava
Fenerbahce 0-0 Dinamo Zagreb

Grup E
Qarabag 1-6 Sporting CP
Vorskla 0-3 Arsenal

Grup F
Milan 5-2 Dudelange
Betis 1-0 Olympiakos

Grup G
Spartak Moskva 1-2 Rapid Wina
Rangers FC 0-0 Villarreal

Grup H
Apollon 2-0 Lazio
Frankfurt 4-0 Marseille

Grup I
Malmoe 2-2 Genk
Sarpsborg 2-3 Besiktas

Grup J
Krasnodar 2-1 Akhisarspor
Standard Liege 1-0 Sevilla

Grup K
Astana 0-1 Dynamo Kyiv
Jablonec 0-1 Rennes

Grup L
BATE 2-0 Vidi FC
Chelsea 4-0 PAOK

Comments
Loading...