Beda Ideologi, Suporter Lazio Diserang di Marseille

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star,com, Indonesia – Suporter Lazio yang tengah berada di Marseille, Prancis terlibat kerusuhan dengan suporter Marseille. Rabu (24/10) malam waktu Prancis, dua suporter Lazio dan satu suporter Marseille harus dilarikan ke rumah sakit setelah sebelumnya terlibat kerusuhan. Salah satu penyebab kerusuhan ini karena perbedaan ideologi dari kedua kesebelasan.

Lazio pada Jumat (26/10) dini hari waktu Indonesia akan bertanding melawan Marseille di Stade Velodrome dalam lanjutan Liga Europa. Ini merupakan pertemuan pertama Rudi Garcia dengan Lazio setelah pindah dari AS Roma.

Pada Kamis (25/10) waktu Prancis, di depan hotel tempat suporter Lazio menginap, ada dua kepala babi yang dipasang di atas pagar hotel. Itu merupakan salah satu bentuk provokasi yang dilakukan oleh suporter klub yang kini dilatih Rudi Garcia.

Berdasarkan laporan dari La Provence, ketegangan ini akar permasalahannya adalah ideologi. Lazio merupakan klub yang kental aroma sayap kanan. Sedangkan Marseille adalah klub dengan ideologi anti fasis.

Berbagai intimidasi yang dilakukan oleh suporter Les Olympiens ini membuat beberapa suporter Lazio memilih kembali ke Italia ketimbang bertahan di Prancis dan menjadi korban kerusuhan suporter.

“Kami akan kembali ke Roma. Terlalu berbahaya di sini. Mereka terus memburu Laziale. Kemarin mereka mengikuti kami ke bar dan hari ini mereka terus-terusan memburu kami. Anda tidak dapat meninggalkan hotel karena mereka menunggu di luar. Itu memalukan. Mereka meninggalkan untuk kami di gerbang: dua kepala babi.”

Comments
Loading...