Juara, Dua Penggawa Atletico Dekati Rekor Reyes

316

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan Atletico Madrid atas Olympique Marseille di final Liga Europa, Kamis (17/5/2018) dinihari WIB, punya makna tersendiri bagi Vitolo da Kevin Gameiro. Tambahan satu gelar membuat keduanya mendekati rekor raihan gelar Jose Antonio Reyes di ajang ini.

Itu adalah gelar keempat bagi Gameiro dan Vitolo. Tiga gelar terdahulu sama-sama diraih bersama Sevilla secara beruntun pada 2013-14, 2014-15, dan 2015-16. Menariknya, mereka sama-sama bermain di final saat membela Sevilla. Namun, di Stade de Lyon kala Atletico menang atas Marseille, keduanya tak tampil.

Atletico Madrid juarai Liga Europa setelah kalahkan Olympique Marseille di final.
bbc.co.uk

Saat tiga kali juara bersama Sevilla, mereka punya peran penting. Pada musim 2013-14, Gameriro adalah eksekutor terakhir dalam adu penalti yang membawa Los Nervionenses menang atas Benfica. Musim berikutnya, Vitolo menjadi pemberi assist gol ketiga saat menang 3-1 atas Dnipro Dnipropetrovsk.

Andil serupa diberikan keduanya saat mengalahkan Liverpool pada musim 2015-16. Sang striker Prancis menjejalkan gol penyeimbang 1-1, sedangkan sang winger Spanyol memberikan assist bagi Coke yang membawa Los Nervionenses unggul 2-1.

Koleksi empat gelar membuat Gameiro dan Vitolo hanya terpaut satu gelar dari Reyes. Di Liga Europa, mantan penggawa Arsenal tersebut adalah pemain tersukses. Dia mengangkat trofi sebanyak lima kali.

Sama dengan kedua pemain itu, Reyes menjuarai Liga Europa bersama Atletico dan Sevilla. Dua gelar pertama diraih Reyes bersama Los Cholconeros pada musim 2009-10 dan 2011-13. Adapun tiga gelar lainnya direbut saat memperkuat Los Nervionenses bersama Gameiro dan Vitolo.