Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ketenangan Jadi Kunci Kemenangan Arsenal

111

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Koeln. Ia juga memuji timnya yang tidak panik, setelah sempat tertinggal di babak pertama.

Arsenal menang 3-1 atas FC Koeln pada pertandingan pertama Grup H Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan The Gunners ditorehkan Sead Kolasinac, Alexis Sanchez dan Hector Bellerin, sedangkan gol Koln dicetak Jhon Cordoba.

Kesalahan David Ospina dalam menyapu bola membuat Jhon Cordoba mengoyak gawangnya di menit ke-9. Arsenal baru bisa bangkit setelah pergantian babak. Sead Kolasinac menyamakan kedudukan di menit ke-49, lalu Alexis Sanchez dan Hector Bellerin membalikkan keadaan di menit ke-67 dan 81.

“Kami memiliki awal yang lambat dan ada gol yang tidak disengaja. Setelah itu, penting untuk tidak menyerah dan tidak panik dan melangkah lebih jauh ke dalam permainan kami. Sejak saat itu, kami mengendalikan permainan dan menang dengan meyakinkan pada akhirnya,” kata Wenger kepada BT Sport .

“Kami ingin sukses di semua kompetisi terbaik dan saya memiliki tim yang berpengalaman hari ini, meskipun saya membuat sembilan perubahan, mereka adalah pemain kelas atas. Tidak ada hirarki dalam skuat,” Wenger menambahkan.

Hasil ini membuat tim arahan The Gunners memimpin Grup H dengan nilai tiga. Sementara posisi dua dan tiga ditempati BATE Borisov dan Red Star Beograd yang berbagi satu poin, usai bermain imbang 1-1. Koeln ada di posisi terbawah.