Lebih Dekat Dengan Wasit Final Liga Europa 2017/18

230

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Partai final Liga Europa musim ini bakal menyajikan pertempuran seru antara Marseille menghadapi Atletico Madrid. Pertandingan itu bakal berlsngsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (17/5/2018). UEFA  juga telah menunjuk wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers sebagai pemimpin laga tersbeut.

Musim ini, Kuipers baru sekali memimpin sebuah laga di Europa League yaitu pertandingan antara Marseille menghadapi RB Leipzig di babak perempat final. Laga tersebut berakhir kemenangan untuk  l’Ohème dengan skor 5-2.

Sebenarnya, ini merupakan kali pertama Kuipers akan memimpin laga antara Marseille vs Atletico Madrid. Namun, para pendukung Los Rojiblancos tentu sudah tak asing dengan nama wasit berusia 45 tahun tersebut.

Sepanjang sejarah, Atletico Madrid telah tiga kali dipimpin laganya oleh Kuipers. Masing-masing Los Rojiblancos mengalami satu kekalahan, imbang, dan kemenangan kala dipimpin oleh wasit yang memulai debutnya pada 2006 tersebut.

Dari salah satu pertandingan tersebut, yang paling diingat adalah saat Atletico Madrid dikalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions 2013/14. Saat itu, bermain di Stadion da Luz, Lisbon, Los Rojiblancos kalah dengan skor 1-4.

Musim ini, Kuipers juga pernah sekali memimpin laga yang melibatkan Atletico Madrid. Itu terjadi pada pertandingan antara klub besutan Diego Simeone tersebut menghadapi AS Roma di babak grup C Liga Champions.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano, Antoine Griezman dkk menang dengan skor 2-0. Sebaliknya, Marseillie hanya baru sekali dipimpin oleh Kuipers. Namun persamaan klub besutan Rudi Garcia itu dan Atletico Madrid adalah mereka belum pernah mendapatkan kartu merah dan penalti dari Kuipers.