Leganya Giroud Usai Cetak Gol Pertama Setelah 794 Menit Mandul

Football5star.com, Indonesia РChelsea memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai menang 1-0 atas tuan rumah BATE Borisov, Jumat (9/11/2018) dinihari WIB. Kredit lebih patut diberikan kepada Olivier Giroud yang berhasil mencetak gol pertamanya setelah menjalani 794 laga tanpa gol.

Pada laga yang berlangsung di Borisov Arena ini, Giroud diplot sebagai striker tunggal sejak menit pertama. Kepecayaan Maurizio Sarri ini pun ia bayar dengan gol semata wayang yang dicetak pada babak kedua.

Usai laga striker asal Prancis ini merasa lega bisa mencetak gol lagi untuk Chelsea. Di sisi lain, ia pun memuji performa BATE yang dianggap memberi perlawanan sengit.

giroud-celsea
@EuropaLeague

 

“Saya berharap bisa segera mencetak gol karena saya kembali terlambat dari Piala Dunia dan ini membuat saya sedikit lega. Saya bermain efisien dan dinaungi keberuntungan. Tiap pertandingan Anda harus selalu bekerja keras dan menjaga keyakinan, itu pula yang terjadi pada laga malam ini,” ujar Giroud kepada BBC, Jumat (9/11/2018).

“Tidak kebobolan dan kami memenangi laga. Kami bertahan sangat baik hari ini dan BATE sangat bagus, jadi sulit menemukan solusi dan menghentikan mereka saat jeda,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Giroud mengatakan bahwa Maurizio Sarri menekankan agar Chelsea bisa memastikan lolos ke babak 32 besar dengan cepat. “Manajer terus mengatakan bahwa kami harus menyelesaikan babak grup lebih cepat. Dan malam ini kami melakukannya dengan cara yang lebih efisien,” tutupnya.

Comments
Loading...