Leno Akhirnya Tampil Bela Arsenal

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Kiper Arsenal, Bernd Leno, dipastikan akan tampil sebagai starter dalam laga penyisihan Liga Europa melawan FC Vorskla di Stadion Emirates pada Kamis (20/9). Kepastian ini disampaikan langsung oleh manajer Unai Emery.

Sejak didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan harga sekitar 22,5 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas kemarin, Leno memang belum pernah sekalipun tampil. Emery lebih mempercayakan posisi penjaga gawang utama kepada kiper veteran Petr Cech.

leno-arsenal-getty-zimbio-football5star
Getty Images

Emery mengaku telah berdiskusi kepada pelatih kiper Javi Garcia. Ia menilai bahwa Leno pantas mendapatkan kesempatan bermain dalam laga melawan Vorskla.

“Ia berada di sini karena ia telah menunjukkan kualitas yang dimiliki. Kualitas seorang kiper merupakan hal yang rumit (untuk dijelaskan), tetapi ia jelas memilikinya,” tutur sang manajer seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Bernd akan menjadi starter dalam laga nanti dan ia bisa memiliki karier yang panjang di Arsenal. Ia masih muda,” ucap Emery.

Meski demikian, Emery tak bisa menjamin bahwa penjaga gawang asal Jerman tersebut akan kembali diturunkan setelah melawan Vorskla. Ia menegaskan bahwa pilihannya didasari oleh hasil latihan dan kebutuhan tim.

“Ini bukan hanya tentang persaingan antara Leno, Petr, dan Emilio (Martinez). Kami akan memberikan Leno kesempatan dan menit bermain, tetapi kami akan terus melihat perkembangan semua pemain dan mengujinya di setiap laga,” jelas Emery.

Mantan pelatih Valencia dan Paris Saint-Germain itu membantah bahwa dirinya memiliki masalah pribadi. Ia bahkan mengungkapkan bahwa sang kiper pun memahami alasannya belum bermain secara reguler.

“Saya telah menjelaskan alasan saya kepada Leno. Melihat performanya di sesi latihan, kami memutuskan bahwa hal terbaik saat ini adalah memberikan ia kesempatan. Saya sangat senang dengan performanya,” pungkas dirinya.

Comments
Loading...