Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mertesacker Kesal Saat Laga Arsenal vs Koeln Tertunda

121

Football5Star.com, Indonesia – Kerusuhan yang sempat pecah sebelum laga Arsenal vs Koeln di Liga Europa, Jumat (15/9/2017) dinihari WIB, membuat kick off tertunda satu jam. Hal itu membuat banyak orang kesal. Tak terkecuali para pemain. Bahkan, menurut bek The Gunners, Per Mertesacker, penundaan itu menimbulkan kegusaran luar biasa.

“Sungguh sulit menghadapi hal seeprti itu. Kami sudah siap ketika pada detik-detik terakhir diberitahu bahwa pertandingan ditunda satu jam,” ungkap Mertesacker kepada¬†Bild. “Itu menjengkelkan karena kami tak tahu pasti apakah pertandingan akan benar-benar dilangsungkan atau tidak. Kami pada hari itu benar-benar siap dan ingin bermain.”

Tak hanya soal kepastian pertandingan yang membuat gusar dan jengkel. Mantan bek timnas Jerman tersebut mengaku lebih jengkel karena hal tersebut membuat kecemasan terkait keluarga mereka yang biasanya datang ke stadion. Tak ada yang tahu pasti insiden yang berlangsung di luar stadion dan alasan persis penundaan kick off.

“Aku hanya ingin tahu apakah keluargaku baik-baik saja? Apakah mereka sudah tiba di stadion dengan selamat atau masih berada di rumah? Kami disarankan agar memberitahukan kepada mereka (untuk tak datang). Pikiran kami sungguh berkecamuk,” terang mantan pemain Hannover 96 dan Werder Bremen tersebut.

Pertandingan Arsenal dan Koeln terpaksa ditunda satu jam karena sempat terjadi kerusuhan yang dipicu fans tim tamu. Kubu Die Geissboecke meminta maaf atas insiden yang terjadi. Namun, mereka juga menyalahkan pihak Arsenal yang hanya mengalokasikan tiket bagi fans Koeln sebanyak 2.900 lembar atau 5 persen dari kapasitas Stadion Emirates. Padahal, karena sudah absen dari pelataran Eropa selama 25 tahun, para fans Die Geissboecke begitu antusias. Diperkirakan tak kurang dari 20.000 orang datang ke London untuk laga itu.