Milan Meradang Oleh Diving Welbeck

457

Football5Star.com, Indonesia – Kubu AC Milan meradang usai kekalahan 1-3 di leg II babak 16-besar Liga Europa, Jumat (16/3/2018) dinihari WIB. Gelandang Hakan Calhanoglu kesal kepada wasit Jonas Eriksson yang memberikan penalti kepada Arsenal. Pasalnya, dia menilai Danny Walbeck melakukan diving di kotak penalti Milan saat berburu bola dengan Ricardo Rodriguez.

Ricardo Rodriguez tidak menyentuhnya, tapi wasit tetap memberikan penalti. Aku dilanggar pada babak pertama, tapi tak menjatuhkan diri seperti itu,” sungut Calhanoglu kepada Milan TV. “Insiden itu benar-benar mengubah permainan. Wasit jadi man of the match dan aku tak akan pernah melupakan hal itu.”

Tudingan diving juga dilontarkan Gennaro Gattuso. Namun, allenatore Milan itu melakukannya secara halus. “Dia (Welbeck) adalah seorang striker. Dia harus melakukan hal yang harus dilakukannya. Namun, kami tak bisa menggunakan itu untuk melontarkan tudingan miring terhadap sepak bola Inggris. Ada banyak fair play di sepak bola Inggris. Saya tak akan memberikan penilaian,” ungkap dia.

Danny Welbeck saat eksekusi penalti ke gawang AC Milan.
standard.co.uk

Sementara itu, manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak bisa memberikan pendapat soal indisen yang terjadi antara Welbeck dan Rodriguez. Dia berdalih, dirinya belum melihat rekaman insiden tersebut.

“Saya belum melihat rekamannya lagi. Anda ingin menuding pemain-pemain Inggris doyan menjatuhkan diri,” terang Wenger. “Saya akan menontonnya lagi, lalu memberikan pendapat jujur saya. Saya juga akan memberikan pendapat yang jujur kepada dia (Welbeck).”

Dalam pertandingan itu, Milan unggul lebih dulu berkat gol spektakuler Calhanoglu pada menit ke-35. Namun, penalti Welbeck menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Selanjutnya, pada babak kedua, The Gunners menambah gol lewat tendangan jarak jauh Granit Xhaka pada menit ke-71 dan sundulan Welbeck hanya empat menit sebelum laga usai.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.