Dua Tim Buangan Liga Champions Saling Bentrok di Liga Europa

589

Football5star.com, Indonesia – Hasil undian Liga Europa yang berlangsung pada Senin (11/12/2017), mempertemukan dua tim buangan Liga Champions, Napoli dan RB Leipzig. Keduanya gagal melangkah ke babak 16 besar setelah hanya menempati peringkat ketiga di grup masing-masing. Februari tahun depan, tim asuhan Maurizio Sarri akan menjajal permainan Emil Forsberg dkk pada pertandingan yang akan digelar dalam dua pertemuan tersebut.

Kabar ini kurang disambut baik oleh CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff. Menurutnya, meladeni permainan Il Partenopei sama saja mencari mati. Sadar tim yang ia kelola tidak diunggulkan, pria 42 tahun tersebut tidak mengusung target mulul-muluk dalam pertemuan nanti.

Napoli vs Fiorentina, Serie A
twitter.com/sscnapoli

“Tentu saja ini bukan merupakan tugas mudah bagi kami karena Napoli adalah tim terbaik yang terlempar dari persaingan Liga Champions. Tapi kami tidak akan menyerah. Torehan yang sudah kami capai sejauh ini menjadi tolok ukur kualitas tim ini. Kami siap melawan mereka,” ujar mantan pelari marathon tersebut.

“Tidak ada target apapun karena hal itu dapat memberi tekanan yang cukup besar bagi tim. Kami senang bisa menambah pengalaman bertanding di level Eropa sejauh ini. Maklum, RB Leipzig termasuk tim pemula jika dibandingkan dengan nama-nama besar lain,” lanjutnya.

Leipzig otomatis lolos ke Liga Champions musim ini setelah di luar dugaan mampu finis di peringkat kedua Bundesliga musim 2016-17. Mereka berhasil melangkahi tim-tim yang lebih berpengalaman seperti Borussia Dortmund, Schalke 04, Bayern Leverkusen.