Meski Tersingkir, Sarri Tetap Apresiasi Semangat Juang Napoli

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, tidak terlalu meratapi kegagalan timnya melangkah ke babak 16 besar Liga Europa. Justru, taktisi berusia 59 tahun tersebut mengapresiasi semangat juang Lorenzo Insigne dkk.

Leipzig berhasil menahan laju gol Napoli di angka dua. Dengan demikian, Emil Forsberg dkk berhak lolos karena unggul gol tandang. Sarri menganggap ada pelajaran yang bisa dipetik di pertandingan tersebut.

RB Leipzig vs Napoli
twitter.com/en_sscnapoli

“Kami memang menyesalkan kegagalan ini. Tapi, para pemain sudah berusaha keras dan menunjukkan karakter tanpa menyerah sepanjang laga. Semangat seperti ini yang kami butuhkan hingga akhir musim,” kata Sarri dikutip Football Italia.

Menghadapi RB Leipzig di RB Arena pada Jumat (23/2/2018), Il Partenopei butuh kemenangan bersih tiga gol jika ingin lolos. Pasalnya, mereka sudah tertinggal 1-3 saat bermain di kandang sendiri. Namun, dua gol yang tercipta gagal jadi penyelamat.

“Kami sudah melakukan kesalahan pada leg pertama. Saat itu kami lengah mendekati akhir pertandingan. Hal kecil tersebut bisa membuat perbedaan besar bagi mereka. Inilah harga yang harus kami bayar,” lanjutnya.

Dengan demikian, Napoli tinggal mengharapkan gelar juara Serie A musim ini. Pasalnya, mereka sudah terlebih dahulu gagal di Liga Champions dan Coppa Italia.

Akhir pekan nanti, Sarri dan anak asuhnya kembali harus melakoni partai tandang ke markas Cagliari. Tiga poin wajib dibawa pulang untuk tetap menjaga selisih satu poin dari Juventus.

 

Comments
Loading...