Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Penampilan Silva Gagal Pikat Hati Gattuso

142

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan, mengkritik secara terbuka penampilan striker miliknya, Andre Silva. Menurutnya, penyerang asal Portugal tersebut tak menunjukkan performa maksimal saat laga menghadapi Rijeka pada matchday keenam Liga Europa, Jumat (8/12/2017).

gennaro gattuso vs rijeka (zimbio.com)
zimbio.com

Silva bermain penuh selama 90 menit di laga tersebut. Menurut data yang dihimpun dari situs statistik whoscored, ia hanya mampu mencetak satu tendangan ke gawang. Selain itu ia hanya punya rataan kesuksesan umpan sebesar 77%.

Hal itu yang membuat Gattuso tak terpikat dengan permainan Silva. Padahal ekspektasi sang pelatih besar kepada pemain yang menjadi top scorer Milan di Liga Europa dengan torehan 6 gol tersebut.

Gattuso juga menilai Silva nampak teralienasi di lapangan karena tak mampu bekerja sama dengan rekan-rekannya secara baik.

“Kita semua tahu kualitasnya di tingkat internasional. Dia berjuang hari ini dan tampak seperti entitas yang terpisah dengan anggota tim lainnya. Bila Anda memiliki kesempatan bermain 90 menit untuk Milan di Eropa, Anda harus berbuat lebih banyak,” kritik Gattuso dikutip dari Football Italia, Jumat (8/12/2017).

Pada laga tersebut, Milan dikejutkan dengan gol cepat yang dibuat Rijeka pada babak pertama. Ketika laga baru berjalan tujuh menit, Jakov Puljic memaksakan kiper I Rossoneri, Marco Storari memungut bola dari gawangnya.

Gol kedua bagi Rijeka juga terjadi ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Kali ini, Mario Gavranovic membobol gawang Milan setelah memanfaatkan umpan tarik dari rekannya.