Puluhan Suporter Milan Ditangkap Polisi Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Puluhan suporter AC Milan ditangkap Polisi Sevilla. Mereka ditahan lantaran melakukan kerusuhan saat mendukung AC Milan yang akan melawan Real Betis.

AC Milan tengah berusaha membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama Liga Europa dari Real Betis. Kekalahan tersebut membuat posisi Rossoneri tertahan di posisi kedua di bawah Betis.

Berdasarkan laporan Mundo Deportivo, puluhan Ultras Milan melakukan kerusuhan di pusat Kota Sevilla pada Rabu (7/11) malam waktu Spanyol. Suporter Milan merusak mobil yang dianggap menghalangi jalan mereka. Mereka juga merusak fasilitas-fasilitas umum dan kendaraan umum yang melintas. Suporter Milan juga meneriakkan chant “Betis Merda” di jalan raya.

Pihak Kepolisian Sevilla bergerak cepat dengan mencegat suporter Milan. Mereka menangkap mereka di sebelah Gereja Katedrral Sevilla. Setelah kejadian ini, 500 petugas keamanan diturunkan di jalan demi menghindari adanya kerusuhan yang lebih besar.

Kerusuhan yang terjadi di Liga Europa tak hanya terjadi di Sevilla. Dua pekan lalu saat Lazio bertandang ke markas Marseille, suporter Lazio diserang dengan membabi buta oleh suporter Marseille. Berbeda dengan kejadian di Sevilla, kerusuhan di Marseille terjadi lebih karena perbedaan ideologi.

Berdasarkan laporan dari La Provence, ketegangan ini akar permasalahannya adalah ideologi. Lazio merupakan klub yang kental aroma sayap kanan. Sedangkan Marseille adalah klub dengan ideologi anti fasis. Bentrokan pun tak terhindarkan dan membuat beberapa suporter Lazio memilih untuk kembali ke Italia dan menyebut bertahan di Marseille akan membahayakan.

Comments
Loading...