Romantika Mkhitaryan dan Sepakbola Ukraina

Football5star.com, Indonesia – Laga Liga Europa antara Arsenal dengan FC Vorskla Poltava menjadi romantisme tersendiri bagi gelandang Henrikh Mkhitaryan. Seperti yang kita ketahui, ia pernah meruput di Liga Ukraina.

Mkhitaryan mengawali karier profesionalnya di luar Armenia bersama klub Ukraina, Metalurh pada 2009. Ia kemudian hijrah ke Shakhtar Donetsk, yang membuat namanya semakin melejit.

Bersama Shakhtar, pemain yang akrab disapa Micki itu tampil eksplosif. Ia total mencetak 44 gol dan 23 assist dalam 106 pertandingan di seluruh kompetisi sebelum direkrut oleh Borussia Dortmund pada 2013.

mkhitaryan-arsenal-getty-football5star
Getty Images

Menjelang laga melawan Vorskla pada Jumat (30/11), Mkhitaryan pun mengatakan bahwa kenangan manis semasa bermain di Ukraina tidak akan pernah terlupakan.

“Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya memiliki banyak kenangan indah ketika membela Shakhtar dan Metalurh, juga bersama para pemain yang pernah bermain bersama saya. Saya masih ingat ketika saya mencetak dua gol bersama Donetsk,” kata Mkhitaryan seperti yang dikutip laman resmi klub.

Pertandingan nanti sendiri tidak akan digelar di kandang Vorskla, melainkan di Kiev. Keputusan ini diambil oleh UEFA karena adanya darurat militer di Poltava.

“Saya siap bermain di Poltava, saya juga siap bermain di Kiev. Kami menjalani perjalanan panjang, tetapi bagi kami tidak peduli harus bermain di mana. Tentu saja, Poltava memiliki kerugian besar karena mereka pasti ingin bermain di kandang sendiri,” tutur dirinya.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada pertengahan musim 2017/18 lalu dari Manchester United, Mkhitaryan total telah mencatatkan lima gol dan sembilan assist dalam 32 laga di selurh kompetisi. Ia yakin masih mampu berkembang dan memberikan kemampuan terbaik bagi tim.

“Saya tidak menjalani start yang mudah, tetapi saya terus bekerja keras setiap hari, dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Saya mencoba meningkatkan permainan saya. Saya dapat katakan bahwa segalanya berjalan dengan baik. Saya merasa sangat senang saat ini dan berharap semuanya bisa tetap sepert ini,” pungkas Mkhitaryan.

Comments
Loading...