Simeone Puas Atas Peningkatan Grafik Permainan Timnya

141

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memuji keberhasilan anak asuhnya melangkah ke babak 16 besar Liga Europa. Tampil tanpa Antoine Griezmann, Rojiblancos tetap mampu mengatasi perlawanan FC Copenhagen.

Taktisi asal Argentina tersebut menganggap timnya menunjukkan peningkatan grafik yang signifikan usai tersingkir dari Liga Champions. Ia pun menargetkan untuk kembali mengangkat trofi Liga Europa seperti 2012 silam.

diego simeone, atletico madrid
uefa.com

“Kombinasi antara pemain senior dan pemain muda yang kami miliki begitu menakjubkan. Kami memang sempat kesulitan di awal musim. Tapi sekarang, semua bisa melihat bagaimana kualitas yang dimiliki tim ini,” ujarnya dikutip dari UEFA.com.

Bermain di kandang sendiri pada Jumat (23/2/2018), Atletico diprediksi akan menang lebih besar dibanding pertemuan pertama pekan lalu. Namun, mereka hanya mampu menang tipis berkat gol tunggal Kevin Gameiro. Meski begitu, Simeone tetap puas.

“Kami punya stadion besar dengan fans yang sangat luar biasa. Dukungan mereka membuat kami yakin bisa bersaing lebih baik tidak hanya di Liga Europa, tapi juga di La Liga,” tambahnya.

Satu gol dari Gameiro memang cukup untuk melolos kan mereka ke fase selanjutnya. Pasalnya, mereka sudah menang 4-1 pada pertemuan pertama. Hasil tersebut membuat Simeone dan anak asuhnya unggul agresivitas gol cukup jauh yakni 5-1.