Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Simone Inzaghi Puji Semangat Juang Anak Asuhnya

250

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memuji semangat juang anak asuhnya saat bangkit dari ketertinggalan melawan Vitesse Arnhem di Europa League. Tim ibu kota Italia tersebut berhasil menang 3-2 di kandang lawan pada Jumat (15/9/2017) waktu setempat. Tampil tanpa diperkuat pemain andalannya seperti Felipe Anderson, Luis Nani, dan Wallace, Lazio sempat kesulitan. Di akhir babak pertama, mereka dalam kondisi tertinggal 0-1 dari tuan rumah.

Inzaghi mengaku tidak panik saat tertinggal di babak pertama. Adik dari Filippo Inzaghi tersebut hanya menginstruksikan anak asuhnya untuk merubah formasi . Peluang-peluang yang sering terbuang di babak pertama, juga coba diminimalisir di babak kedua.

“Menurutku para pemain memperlihatkan permainan yang layak ditonton pada babak pertama. Sebenarnya tidak terlalu buruk meskipun sedang tertinggal. Hanya penyelesaian akhir saja yang menjadi masalah kami,” ungkap Inzaghi.

Pelatih yang sempat membela Lazio ketika masih menjadi pesepak bola tersebut menjelaskan, timnya masih butuh adaptasi untuk menghadapi kompetisi Eropa. Ia harus melakukan beberapa eksperimen untuk mencoba formasi apa yang cocok diterapkan, siapa saja yang harus main, dan sebagainya.

“Ini akan menjadi lebih sulit unutk kami. Akan ada banyak mental dan fisik yang terkikis. Jadi, kami harus pintar-pintar melakukan rotasi.

Masuknya Ciro Immobile di babak kedua terbukti membawa angin segar bagi Lazio. Mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut dengan sumbangan satu golnya. Selain mencetak gol, diirnya juga terlibat langsung dalam gol yang dicetak oleh Alessandro Murgia. Immobile mengirimkan umpan yang langsung disambut pemain berusia 21 tersebut.

Lazio kini berbagi poin dengan Nice di puncak klasemen sementara Grup K Europa League musim 2017-18. Mereka hanya kalah selisih gol dari tim asal Prancis tersebut yang menggilas klub Belgia lainnya, Zulte Waregem, 5-1.