Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Terima Kasih Maitland-Niles Kepada Wenger

89

Football5star.com, Indonesia – Youngster Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, berterima kasih kepada manajer Arsene Wenger atas kesempatan bermain yang diberikan pada musim 2017-18 sejauh ini. Ia kemungkinan besar akan kembali diturunkan sebagai starter dalam laga terakhir penyisihan grup Liga Europa melawan BATE Borisov di Stadion Emirates pada Jumat (8/12/2017).

Padatnya jadwal kompetisi memaksa Wenger melakukan rotasi pemain. Salah satu pemain muda yang mendapatkan keuntungan atas kebijakan ini adalah Maitland-Niels. Ia selalu tampil penuh selama 90 menit dalam lima laga Liga Europa yang telah mereka jalani.

aisley maitland-niles, arsenal

Pemain berusia 20 tahun tersebut mengaku belajar banyak hal dari kesempatan yang diberikan Wenger.

“Saya pikir saya mendapatkan banyak pengalaman penting dari bermain di kompetisi ini karena saya bermain dengan pemain-pemain top menghadapi lawan-lawan tangguh. Saya harus berterima kasih kepada manajer,” kata Mailtand-Niels seperti yang dikutip laman resmi klub.

Maitland-Niels sejatinya adalah seorang gelandang tengah, namun ia selalu diturunkan sebagai wing-back kiri oleh Wenger. Menurutnya, ini bukanlah sebuah masalah besar karena ia ingin selalu belajar.

“Kami sempat berbincang, tetapi saya senang di mana pun saya ditempatkan. Anda hanya perlu melakukan pekerjaan Anda. Anda harus berjuang untuk memenangi pertandingan dan itulah hal terpenting,” tutur dirinya.

The Gunners sendiri telah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Mereka mengoleksi 10 poin dari lima pertandingan.