Tidak Perlu Cari Alasan, Milan Layak Kalah

178

Football5Star.com, Indonesia – AC Milan mengakhiri kiprahnya di Liga Europa setelah disingkirkan Arsenal 1-3 di Stadion Emirates, Jumat (16/3/2018) dinihari WIB. Kekalahan ini tentu membuat Gennaro Gattuso kecewa. Ia bahkan mengatakan timnya layak kalah dari klub asal London tersebut.

Hasil tersebut semakin melengkapi kekalahan yang mereka derita pada leg pertama di San Siro. Ketika itu I Rossoneri takluk 0-2, dengan demikian mereka pun gugur setelah kalah agregat 1-5.

Gattuso menyebutkan kekalahan tersebut diakibatkan oleh para pemainnya sendiri yang ngampang menyerah. Untuk itu, dirinya tidak akan mencari alasan terhadap hasil negatif yang diterima timnya kali ini.

“Saya tetap bangga dengan tim saya. Namun, kami memang sudah kalah di San Siro. Yang buat saya marah adalah kami justru menyerah saat kedudukan 2-1. Akibatnya, kami kebobolan lagi dan skor jadi 3-1,” kata Gattuso dilansir Football Italia, Jumat (16/3/2018).

zimbio.com

“Seperti yang sudah saya katakan, saya tidak mau mencari alasan. Saya marah waktu kami kebobolan gol yang ketiga. Apa pun keadaannya, seharusnya semangat kami tidak boleh surut. Kami harus tetap bertanding dan berjuang sampai peluit panjang,” ia menambahkan.

Mantan pelatih Palermo ini juga menyoroti performa Gianluigi Donnarumma yang melakukan kesalahan pada laga dinihari tadi. Kendati mengakui kecerobohan sang kiper, Gattuso tetap membelanya dengan mengatakan hal itu kerap terjadi pada kiper terbaik dunia sekali pun.

“Donnarumma harus bangkit dari kegagalan ini. Kiper terbaik di dunia pun melakukan kesalahan, apalag dia. Kesalahannya tadi bukan persoalan serius,” tuturnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.