Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tren Buruk Milan Di Tangan Gattuso Berlanjut Ke Eropa

102

Football5star.com, Indonesia – Awan mendung masih menyelimuti AC Milan yang dibesut oleh pelatih anyar mereka, Gennaro Gattuso. Setelah meraih hasil imbang dengan tim juru kunci, Benevento di Liga Italia, kali ini I Rossoneri kalah 2-0 dari tim asal Kroasia, Rijeka, pada matchday keenam Liga Europa, Jumat (8/12/2017).

rijeka vs milan
twitter (@acmilan)

Untung saja laga ini sudah tak lagi berpengaruh bagi Leonardo Bonucci dkk. Pasalnya, mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar di matchday kelima. Mereka juga keluar sebagai pemuncak klasemen grup D dengan raihan 11 poin.

Di sisi lain, Rijek yang berhasil menang di laga ini gagal membuat mereka menemani Milan maju ke fase knock out. Riječki bijeli harus puas finis di peringkat ketiga dengan hanya mengemas tujuh poin.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Rujevica, lantas tak membuat Rijeka menguasai jalannya pertandingan. Mereka lebih bermain sabar dan sesekali menunggu kesempatan untuk mencetak gol.

Namun, Rijeka membuka keunggulan kala laga baru berjalan tujuh menit. Melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, Jakov Puljic berhasil membuat penjaga gawang Milan, Marco Storari memungut bola dari dalam gawang.

Setelah itu, tuan rumah kembali membuat gol yang mengagetkan Milan saat laga baru berjalan dua menit di babak kedua. Memanfaatkan umpan tarik dari rekannya, Mario Gavranovic sanggup membobol gawang Milan.

Tak ada lagi gol yang tercipta kendati berbagai peluang berhasil Milan dapatkan. Hingga 90 menit berakhir skor 2-0 bertahan hingga usai. Hasil buruk ini juga membuat Milan kalah pertama kali di ajang Liga Europa.

 

Susunan Pemain:

Rijeka (4-2-3-1): Simon Sluga, Marko Vesovic, Dario Zuparic Josip Elez, Leonard Zutaa, Domagoj Pavicic, Mate Males, Boadu Maxwell Acosty (Robertu Puncec 76’), Mario Gavranovic (Matic Crnic 81’), Zoran Kvrzic (Charalampos Mavrias 86’), Jakov Pulijc.

Pelatih: Matjaz Kek

AC Milan (3-5-2): Marco Storari, Cristian Zapata, Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli, Luca Antonelli, Manuel Locatelli (Riccardo Forte 80’), Lucas Biglia, Niccolo Zanellato (Ignazio Abate 74’), Davide Calabria, Patrick Cutrone, Andre Silva.

Pelatih: Gennaro Gattuso

Kartu Kuning: Andre Silva (32), Mate Males (43), Luca Antonelli (66), Manuel Locatelli (78).

Kartu Merah: