Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Walcott Dipastikan Bertahan pada Januari

81

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan penyerang Theo Walcott tidak akan hengkang pada bursa transfer musim dingin mendatang. Ia pun siap menurunkan Walcott dalam laga penyisihan grup Liga Europa melawan BATE Borisov di Stadion Emirates pada Jumat (8/12/2017).

Walcott memang masih terikat kontrak bersama Arsenal hingga 2019. Namun, belakangan beredar rumor bahwa ia siap hengkang pada Januari mendatang karena jarang mendapatkan kesempatan bermain.

theo walcott, olivier giroud, arsene wenger, arsenal

Untuk diketahui, pemain berusia 28 tahun tersebut baru tampil sebanyak 10 kali di seluruh kompetisi musim 2017-18 ini.

“Ya (ia akan bertahan),” ucap Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub ketika ditanya mengenai masa depan Walcott.

Walcott sendiri memang harus beristirahat dalam lima laga terakhir di seluruh kompetisi karena kurang fit. Tetapi, ia telah kembali bugar dan siap merumput dalam laga nanti.

“Ia bekerja sangat keras untuk kembali mencapai kebugarannya. Ia sempat sakit beberapa pekan lalu, sehingga saya tidak mengubah daftar pemain,” tutur manajer berkewarganegaraan Prancis tersebut.

“Bagaimanapun, ia terlihat berada dalam kondisi prima ketika menjalani sesi latihan. Saya yakin ia akan menunjukkan hal tersebut,” kata Wenger.

Pemain asal Inggris itu direkrut dari Southampton dengan harga sekitar 10 juta Poundsterling pada 2006. Ia total telah menorehkan 107 gol dan 75 assist dalam 393 pertandingan di seluruh kompetisi bersama The Gunners.