Liga Indonesia: Bhayangkara FC Curi Tiga Poin di Kandang Sriwijaya FC

Football5star.com, Indonesia – Bhayangkara FC sukses memetik kemenangan 2-1 di kandang Sriiwjaya FC, Stadion Jakabaring, Palembang, dalam lanjutan Liga 1, Rabu (3/5).

Hasil ini menjadi bayaran dari dua kekalahan beruntun dari Arema FC dan PS TNI. Tim berjuluk The Guardian itu pun berhak menempati peringkat ketujuh klasemen berkat poin 6 hasil dua kemenangan dan dua kali kalah.

Bermodal tekad untuk bangkit, anak asuh Simon McMenemy memang begitu ngotot meski tampil di kandang lawan. Buktinya, gol pertama mampu mereka ciptakan melalui Evan Dimas pada menit ke-27.
Gelandang Timnas Indonesia itu sukses memanfaatkan kesalahan kapten Sriwijaya, Yu Hyun-Koo yang kalah dalam perebutan bola. Evan sedikit melakukan gerakan tipu untuk melewati Yanto Basna yang menjadi benteng terakhir Laskar Wong Kito. Bola lantas dilesakkan ke gawang tanpa bisa dijangkau kiper Teja Paku Alam.

Tertinggal 0-1 pada babak pertamamembuat Sriwijaya mencoba bangkit dan meningkatkan tempo permainan usai jeda. Anak asuh Osvaldo Lessa ini akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63 melalui gol perdana Albreto Goncalves di Liga 1.
Penyerang Brasil itu berhasil membobol gawang Wahyu Tri Nugroho dengan memanfaatkan umpan dari marquee player, Tijani Belaid, pada menit ke-63. Skor kembali imbang untuk kedua tim.

Akan tetapi, Bhayangkara akhirnya bisa memastikan tiga poin berkat gol Thiago Furtuoso pada menit ke-78. Bhayangakara berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sampai peluit panjang.

Bhayangkara kini berhak menempati peringkat ketujuh dengan 6 poin dari empat laga. Sementara Sriwijaya tertahan di urutan ke-13 dengan 4 poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam, Firdaus Ramadhan, Rudolof Yanto Basna, Belaid Tijani (Musafri 70′), Marckho Sandy Merauje, Rachmad Hidayat (Anis Nabar 82′), Yu Hyun Koo, Zalnando, Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Slamet Budiyono (Nur Iskandar 54′)
Pelatih: Osvaldo Lessa

Bhayangkara FC (4-4-2): Wahyu Tri Nugroho, Dany Saputra, I Putu Gede Juni Antara, Muhamad Sahrul Kurniawan (Jajang Mulyana 46′), Otavio Dutra, Evan Dimas Darmono, Firman Utina (Wahyu Subo Seto 72′), Le Yu Jun, Paolo Sergio Moreira Goncalves, Guy Junior, Thiago Furtuoso.
Pelatih: Simon McMenemy

Comments
Loading...