Liga Indonesia: Ditahan Imbang Persib, Alhadad: Ini Penampilan Terbaik Persija Sepanjang ISC

Duel panas antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11) malam, berakhir imbang tanpa gol. Kendati hanya meraih satu poin, Pelatih Persija, M. Zein Alhadad, sangat mengapresiasi performa anak asuhnya.

Menurut Alhadad, ini merupakan penampilan terbaik Macan Kemayoran sepanjang turnamen Indonesia Soccer Championship 2016.

“Ini pertandingan yang sangat menarik. Pertama-tama, kami bersyukur meski belum menang, kami tampil tanpa enam pemain pilar. Bahkan, tiga pemain kami mengalami kram karena kelelahan. Jadi kami main tanpa bek tengah. Tetapi saya harus apresiasi perjuangan dari Persija. Saya rasa ini salah satu pertandingan terbaik di ISC,” ujar pelatih yang akrab disapa Mamak ini.

Lebih lanjut, Alhadad juga membeberkan alasan mengapa dirinya tak memasukkan penyerang tambahan pada babak kedua demi memecah kebuntuan.

“Memang tadinya kami sudah akan memasukkan Bambang dan Rahmat saat Tosi mulai kelelahan. Tetapi sayangnya Maman mengalami kram sehingga kami ganti. Selain itu, Vava juga mengalami kram, sehingga kami terpaksa memasukkan Idham yang notabene belum berpengalaman.”