Liga Indonesia: Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan PSM atas Persela

Football5star.com, Indonesia – PSM Makassar memetik kemenanga 3-1 atas Persela Lamongan pada laga perdana Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (16/4).

Laga ini tak cuma dihiasi jumlah gol terbanyak sepanjang pekan perdana Liga 1, pun gol tercepat yang ditorehkan Reinaldo Elias da Costa. Selain itu, beberapa insiden juga mewarnai pertarungan kedua tim yang berujung lahirnya dua kartu merah.

PSM yang langsung menyengat memang mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 50 detik. Berawal dari tendangan bebas, bola langsung diarahkan ke kotak penalti Persela. Reinaldo dengan sempurna menyontek bola meski dikawal bek Persela.

PSM bahkan mampu menggandakan keunggulan dalam tempo relatih cepat, yakni pada menit ke-22. Berawal dari umpan dari kiri, Wiljan Pluim mampu memanfaatkan kesalahan dari kiper Persela, Choirul Huda, dalam membaca bola dan lantas dengan mudah menceploskan bola.

Persela, alih-alih memperkecil kedudukan, malah kembali kebobolan empat menit jelang turun minum. Kali ini M Rachmat yang mencatatkan namanya di papan skor usai menghujamkan bola dengan sepakan kaki kanan ke dalam gawang Persela hasil sodoran dari Reinaldo. Skor 3-1 untuk PSM bertahan hingga turun minum.

Tujuh menit memasuki babak kedua, PSM nyaris cetak gol keempatnya. Namun, bola tembakan gelandang muda Asnawi Mangkualam hanya membentur mistar gawang.

Usaha Persela untuk kejar ketertinggalan kian berat. Hal itu lantaran Aang Suparman harus diusir oleh wasit karena melanggar Rachmat dengan keras. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini menerima kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Unggul jumlah pemain, PSM kian leluasa menekan. Pada menit ke-77, Ferdinand Sinaga nyaris menghadirkan gol tambahan untuk tuan rumah. Akan tetapi, bola tendangan bebasnya lagi-lagi masih membentur tiang gawang.

Nasib sial Ferdinand berlanjut pada menit ke-84. Dia diusir wasit karena dianggap menyikut kepala Ivan Carlos usai berduel perebutan bola. Kedua tim kembali tampil dengan jumlah pemain seimbang.

Dua menit jelang bubaran, Persela mendapatkan gol hiburan melalui Ivan Carlos. Mendapat umpan manis dari Eka Ramdani, penyerang Brasil ini mampu melewati dua bek PSM, dan langsung menceploskan bola ke gawang Rivki Mokodompit.

Gol itu sekaligus menjadi penutup drama yang hadir di laga ini. PSM mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Persela.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Asnawi Mangkualam, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama (Fathul Rahman 46′), Steven Paulie, Zulkifli Syukur, Arfan (Rizky Pellu 46′), Ghozali Muharam Siregar (Ferdinand Sinaga 70′), Willem Jan Pluim, M. Rahmat, Reinaldo Elias Costa

Persela Lamongan: Choirul Huda, Aang Suparman, Marcio Rozario, Samsul Arifin, Barbosa Alves, Kosuke Yamazaki, Sadi Septian (Eka Ramdani 59′), Ahmad Birrul Walidan (Eky Taufik 46′), Ivan Carlos Franca Coelho, Saddil Ramdani, Samsul Arip Munip.

Comments
Loading...