Liga Indonesia: Hamka Hamzah Selamatkan Arema Cronus dari Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Arema Cronus hampir saja pulang dari markas Bali United dengan tangan hampa. Beruntung, gol Hamka Hamzah menjadi penyelamat dan membuat skor akhir laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/12), menjadi imbang 2-2.

Sempat menguasai permainan, Arema yang dari segi materi dan peringkat di klasemen lebih baik justru tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-27, striker asal Australia, Nemanja Vidakovic memberi umpan matang yang dikonversi Alsan Sanda untuk menjebol gawang Achmad Kurniawan.

Tertinggal sebuah gol, Arema belum juga panas. Serangan yang dimotori Raphael Maitimo dkk. masih dengan mudah dimentahkan pemain belakang Bali United. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk Bali United masih bertahan.

Pada babak kedua, petaka bagi Arema datang di menit ke-72. Achmad Kurniawan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap I Made Wirahadi. Hadiah penalti dikonversi Fadil Sauzu untuk membuat Bali United unggul 2-0.

Saat tempo meningkat, Arema bisa memperkecil kedudukan menit ke-83. Tembakan Hamka Hamzah bisa disambar Esteban Vizcarra di dalam kotak penalti dan membuat skor menjadi 1-2.

Arema kembali bergairah. Hamka sudah berubah posisi menjadi striker. Sebuah gol dramatis datang di menit 90+2 lewat sontekan Hamka memanfaatkan umpan kepala Cristian Gonzales. Arema pun berhasil menyamakan kedudukan dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2.

Donasi satu poin ini membuat posisi Arema tidak bisa kembali ke puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) karena kalah head to head dari Persipura meski poin sama.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): 1-Rully; 28-Abdul Rahman, 32-Ahn Byung Keon, 6-Felsianus, 8-Ricky; 44-Sukadana, 59-Kipuw, 7-Hamdi; 9-Alsan, 99-Vikadovic

Arema Cronus (4-3-3): 47-Achmad Kurniawan; 87-Alfarizi, 16-Gancev, 23-Hamka, 31-Junda; 32-Kalmar, 94-Saragih, 14-Arif; 8-Maitimo, 11-Vizcarra, 10-Gonzales

Arema CronusBali UnitedHamka HamzahIndonesia Soccer ChampionshipISC 2016