Liga Indonesia: Hasil Imbang Arema Tunda Pesta Juara Persipura

Football5star, Indonesia – Siapa juara Indonesia Soccer Championship musim ini, antara Persipura Jayapura atau Arema Cronus, akan ditentukan di pekan terakhir.

Ini setelah hasil kedua tim yang didapat di pekan ke-33, Minggu (11/12/2016). Persipura bertandang ke markas Gresik United sementara Arema melawat ke kandang Pusamania Borneo FC.

Persipura yang bertanding lebih dulu di Stadion Tri Dharma Gresik membawa pulang kemenangan tiga gol tanpa balas berkat gol-gol Immanuel Wangai (menit ke-4), Osvaldo Haay (menit ke-63), dan Edward Wilson Junior (menit ke-70). Tambahan tiga poin itu membuat awalnya dalam posisi unggul tiga angka dari Arema dengan 65 poin.

Arema sendiri baru bertanding sekitar dua jam setelahnya di kandang PBFC. Jika saja Arema gagal meraih poin maka Persipura langsung dinobatkan sebagai juara meski masih tersisa satu laga lagi.

Pasalnya Persipura sudah unggul head-to-head atas Arema jikalau nilai kedua tim sama di akhir musim.

Namun, Persipura harus menunda dulu gelar juaranya hingga pekan depan menyusul hasil imbang 2-2 yang didapat Arema kontra PBFC.

Arema sempat berada di ujung tanduk ketika mereka tertinggal 0-2 dalam tempo kurang dari 20 menit lewat gol-gol Kim Jefri Kurniawan dan Flavio Beck Junior.

Namun, Arema memperkecil ketertinggalan di menit ke-37 lewat Ferry Aman Saragih dan menyamakan skor via Cristian Gonzales semenit jelang turun minum. Padahal Arema di menit ke-41 sudah kehilangan Oktovianus Maniani yang mendapat dua kartu kuning.

Gawang Arema nyaris bobol lagi di menit ke-92 ketika PBFC mendapat hadiah penalti. Tapi penalti Edilson bisa digagalkan Achmad Kurniawan.

Dengan hasil imbang tersebut, Arema punya 63 poin, selisih dua angka dari Persipura di puncak klasemen. Maka dari itu penentuan gelar juara ISC musim ini harus dilakukan di pekan terakhir.

Kedua tim sama-sama bermain kandang dengan Persipura bermain lebih dulu pada pukul 14.00 WIB (16.00 WIT) melawan PSM Makassar. Sementara Arema menjamu Persib pada pukul 18.30 WIB.

Arema CronusIndonesia Soccer ChampionshipLiga IndonesiaPersipura Jayapura