Liga Indonesia: Kalah di Kandang Semen Padang, PSM Tetap di Puncak

Football5star.com, Indonesia – Semen Padang berhasil meraih kemenangan 2-1 atas pemuncak klasemen Liga 1, PSM Makassar, dalam laga di Stadion H. Agus Salim, Kamis (8/6).

Bagi PSM, kekalahan ini menjadi yang kedua di Liga 1 musim ini, setelah sebelumnya dari PS TNI. Meski begitu, kekalahan tak lantas menggoyahkan posisi mereka di puncak klasemen dengan koleksi 20 poin.

Meski berlaga di kandang Semen Padang yang dikenal angker untuk tim tamu, PSM sebenarnya sempat agresif. Tapi, Semen Padang memberikan perlawanan yang tak kalah mencengangkan.

PSM membuka keunggulan pada menit ke-34. Adalah Romario Rumpaisum yang berhasil menjebol gawang tuan rumah kawalan kiper muda Rendy Oscario. Tapi, hanya butuh enam menit bagi Semen Padang menyamakan kedudukan melalui gol Vendry Mofu, dan bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-51, Tambun Naibaho kembali memperlihatkan ketajamannya dengan membuat Semen Padang membalikkan kedudukan lewat golnya.

Gol itu membuat PSM semakin bersemangat menyerang. Namun, Seme Padang yang mendapat dukungan dar publik tuan rumah, pun tak mengendurkan permainan. Sampai laga tuntas, Semen Padang berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Dengan hasil ini, Semen Padang menempati peringkat ke-11 klasemen Liga 1 dengan 14 poin, sama seperti Sriwijaya FC, Borneo FC, dan Arema FC. Sementara, PSM tetap di puncak dengan keunggulan satu poin dari Madura United.

Susunan Pemain

Semen Padang (4-2-3-1): Oscario; Novan, Hamdi (Novrianto 60′), Cassio, Ardiles; Andrianas, Rudi (Zokora 76′); Irsyad, Mofu, Adi (Rico 46′); Naibaho
Pelatih: Nilmaizar

PSM Makassar (4-4-2): Mokodompit; Zulkifli, Ardan, Hamka, Adi; Siregar (Ferdinand 53′), Klok, Pluim, Arfan (Asnawi 56′); Reinaldo, Rumpaisum (Syafei 45+2′ (Rachmat 46′)
Pelatih: Robert Rene Alberts

Comments
Loading...